Markus/Kevin Pertahankan Gelar Juara Bulutangkis Tiongkok Terbuka 2017 – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Olahraga

Markus/Kevin Pertahankan Gelar Juara Bulutangkis Tiongkok Terbuka 2017

KENDARIPOS.CO.ID — Melalui pertarungan kilat dan supercepat, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, akhirnya sukses mempertahankan gelar juara pada turnamen Tiongkok Terbuka 2017. Marcus/Kevin kembali naik ke podium kampiun di Negeri Tirai Bambu setelah menundukkan musuh bebuyutan, Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark), 21-19, 21-11, pada final yang berlangsung di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou.

Denghan hasil ini, skuat Indonesia dipastikan kembali ke Tanah Air dengan menggenggam satu titel. Tahun lalu, Indonesia meraih dua gelar China Terbuka melalui Marcus/Kevin dan pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Marcus/Kevin membuka gim pertama dengan keunggulan 2-1. Laga lalu berjalan sengit sehingga Boe/Mogensen mampu menyamakan skor menjadi 3-3.Tensi tinggi antara pasangan ganda putra nomor satu dunia dan nomor dua dunia ini meningkat ketika Kevin meminta challenge pada perebutan poin ke-8. Saat meminta challenge, Marcus/Kevin tengah tertinggal 3-4.

Namun, challenge yang diminta Kevin tidak sukses. Alhasil, poin menjadi milik Boe/Mogensen dan Marcus/Kevin menjadi tertinggal 3-5.Meski sempat mendapat tekanan pada awal gim pertama, pasangan berjulukan The Minions ini mampu lebih dulu mencapai game point (20-18). Boe/Mogensen sempat menambah satu poin lagi, tetapi laju Marcus/Kevin sudah tidak terbendung. Mereka memenangi gim kesatu dengan marjin dua poin.Situasi serupa pada awal gim pertama terulang pada awal gim kedua. Marcus/Kevin yang merupakan pasangan unggulan kesatu sempat tertinggal 3-5.

Akan tetapi, kondisi ini tidak berlangsung langgeng. Tak berapa lama kemudian, Marcs/Kevin meningkatkan irama permainan.Strategi ini berhasil memporak-porandakan pertahanan Boe/Mogensen. Setelah bertanding selama 40 menit, Marcus/Kevin memenangi laga dan berhak atas gelar juara China Terbuka 2017.

Marcus /Kevin, mengaku mendapat keuntungan dari perubahan sikap sang lawan, Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark), pada gim kedua.Kekalahan telak yang dialami Boe/Mogensen pada gim kedua dinilai Marcus karena sebuah faktor, emosi. Faktor tersebut, kata Marcus, membuat Boe/Mogensen gagal bermain optimal pada pertandingan gim kedua.

“Gim pertama cukup ketat. Namun, kami berusaha untuk tetap fokus. Perolehan poin juga cukup dekat sampai 20-19, tetapi kami masih bisa mengatasi hal tersebut,” kata Marcus melalui pesan tertulisnya.

“Pada gim kedua sepertinya lawan tampil tertekan, sehingga mudah bagi kami untuk mengatasinya dan terus menekan. Mereka juga sepertinya emosi karena mereka mainnya nggak enak dan banyak mati sendiri,” tutur Marcus lagi. Boe/Mogensen dapat dikatakan sebagai rival utama Marcus/Kevin pada nomor ganda putra. Saat ini, Marcus/Kevin merupakan pasangan ganda putra nomor satu dunia, sedangkan Boe/Mogensen menempati peringkat ke-2.

Sepanjang tahun ini, mereka sudah lima kali berjumpa dalam berbagai turnamen, dengan tiga laga di antaranya dimenangi oleh Boe/Mogensen.“Kami terus mempelajari permainan mereka, karena kami sudah sering kalah dari mereka,” ujar Marcus.”Kami berlatih lebih keras dan ada peningkatan dibanding pertemuan sebelumnya. Kami juga melihat apa yang kurang dari penampilan kami, mengapa kami kalah sebelumnya,” kata Marcus lagi.

Melalui kemenangan Marcus/Kevin, skuat Indonesia dipastikan kembali ke Tanah Air dengan membawa satu titel.Jumlah ini sedikit berkurang dibanding perolehan tahun lalu.Pada 2016, tim Merah Putih mampu meraih dua gelar juara melalui Marcus/Kevin dan pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.(bam)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top