Kualitas Jalan Pemuda di Kolaka Harus Diutamakan – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Kolaka

Kualitas Jalan Pemuda di Kolaka Harus Diutamakan

ZULFADLY NUR/KENDARI POS
Kondisi ruas transportasi di jalan Pemuda, Kolaka yang belum juga dituntaskan hingga kini. DPRD meminta agar kontraktor tetap mengutamakan kualitas pekerjaan meski masa kontrak hampir selesai.

KENDARIPOS.CO.ID — Pekerjaan pengaspalan jalan Pemuda di Kolaka mulai dimaksimalkan. Sejumlah alat berat terlihat terus beroperasi untuk menuntaskan proyek yang dianggarkan melalui APBN tersebut. Mengingat semakin dekatnya batas waktu pengerjaan jalan Pemuda tersebut, Anggota Komisi III DPRD Kolaka, Hasbi Mustafa meminta para pekerja untuk tetap mengutamakan kualitas jalan tersebut.

“Sesuai kontrak, perusahan yang mengerjakan proyek itu diberi waktu hingga 15 Desember. Jika tidak selesai sesuai waktu kontrak, maka akan dikenakan sanski. Kami tidak ingin karena hanya menghindari denda itu, lantas tidak mempedulikan kualitas pekerjaannya. Itu sama saja menghambur-hamburkan anggaran,” pesan Hasbi, minggu (19/11).

Legislator Partai Hanura tersebut menambahkan, pihak perusahaan harus bekerja maksimal mengerjakan proyek tersebut tepat waktu. Sebab, jika tidak tepat waktu maka perusahaan tersebut akan dikenakan penalti dan tidak boleh lagi terlibat dalam berbagai proyek.

“Dengan semakin dekatnya deadline, kontraktor jangan lagi berpikir bagaimana mau dapat untung. Tapi dia harus berpikir agar tak dikenakan penalti,” tambahnya. Menurut Hasbi, dengan melihat progres pengerjaan proyek yang menghabiskan anggaran sekitar Rp 70 miliar tersebut, maka ia optimis pengerjaan jalan Pemuda dapat selesai tepat waktu. Ia meminta seluruh pihak untuk mengawasi pengerjaan ruas jalan Pemuda.

“Proyek ini diperoleh berkat usaha Bupati Kolaka dalam rangka meningkatkan infrastuktur. Jadi kalau dikerjakan tidak sesuai harapan, maka yang dirugikan adalah pemerintah dan masyarakat,” ujarnya. Sementara itu, berdasarkan pantauan Kendari Pos, akibat pengerjaan jalan Pemuda yang belum tuntas di kilometer 10, sempat menyebabkan terjadinya kemacetan panjang. Untung saja, para pekerja jalan langsung mengerahkan alat berat untuk mengeruk dan membersihkan lumpur tersebut sehingga kembali bisa dilalui kendaraan dengan normal. (c/fad)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top