Germas Wujudkan Kolut Sehat – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Kolaka Utara

Germas Wujudkan Kolut Sehat

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara (Kolut) melalui Dinas Kesehatan secara resmi membuka rangkaian kegiatan memperingati hari kesehatan nasional (HKN) ke-53, Senin (20/11) hari ini. Berbagai agenda lomba yang dipusatkan di Lapai, luar ibu kota kabupaten itu dipastikan berlangsung semarak.

Momentup pembukaan HKN dilakukan dengan menggelar upacara peringatan di Lapangan Aspirasi, Lasusua. Rangkaian kegiatan akan berlangsung hingga Minggu (26/11) mendatang dengan mengusung tema “Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku” sebagai upaya mendukung gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) di wilayah tersebut.

Ketua Panitia Pelaksana, H. Abd. Pendend, M. Kes menjelaskan, gerakan itu diaktualisasikan sesuai ragam lomba pengantar antara lain jalan sehat, senam kesegaran jasmani, lomba kostum kreatif, kompetisi pembuatan iklan layanan Germas, motor hias dan bola gotong. Selain itu juga disuguhkan lomba menata sayur dan buah, dokter cilik, senam cerdas hingga lomba senam zumba. “Semoga berjalan lancar,” ujarnya, minggu (19/11).

Kadis Kesehatan Kolut Alias, M. Kes juga menjelaskan, setiap menyambut HKN, diupayakan setiap tahun berganti pusat lokasi perayaan. Hal tersebut dilakukan untuk melibatkan seluruh masyarakat di wilayah kecamatan masing-masing. “Jadi terus bergeser dari satu kecamatan ke tempat lain dan tidak lagi selalu berpusat di Lasusua,” ujarnya.

Dinkes Kolut mendukung dan optimis gerakan tersebut dapat meningkatkan taraf kesehatan dan mampu merubah pola pikir masyarakat. “Sebagai kabupaten sehat, warga Kolut juga harus sehat,” pungkasnya. (c/rus)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top