Diknas Mubar Renovasi Delapan SD – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Muna Barat

Diknas Mubar Renovasi Delapan SD

ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Jelang akhir tahun 2017 ini, Dinas Pendidikan Kabupaten Muna Barat (Mubar) merenovasi delapan gedung sekolah tak layak yang tersebar pada sejumlah wilayah. Sekretaris Dinas Pendidikan Mubar, Safaruddin Ole mengatakan, anggaran yang disediakan untuk perbaikan ringan dan sedang tersebut mencapai Rp 2 miliar. Dananya dialokasikan dari bantuan sosial 2017.

Rehab sedang meliputi perbaikan atau penambahan tembok, kap dan atap. Sementara renovasi ringan mulai dari penataan plafon, atap dan pengecatan. “Saat ini masih dalam tahapan penyelesaian. Diperkirakan awal Desember semua sekolah sudah tuntas,” kata Safaruddin, minggu (19/11). Dananya bersumber dari kementerian dan ditransfer langsung ke rekenig masing- masing sekolah.

Sementara sekolah yang direnovasi tahun ini antara lain SDN 9 Barangka, SDN 4 dan SDN 2 Tiworo Tengah, SDN 6 Lawa, SDN 7 Maginti, SDN 4 Tiworo Selatan, SDN 1 Kusambi dan SDN 2 Wadaga. “Ini juga bagian visi misi dari Bupati Mubar, Bapak LM Rajiun Tumada karena ia akan mendekatkan pelayanan. Sehingga tidak ada lagi siswa sekolah di luar Mubar. Sejak menjadi kabupaten mandiri, telah dibangun kurang lebih 10 gedung sekolah baru tingkat SD, SMP dan SMA/SMK,” tandas Safaruddin. (c/yaf)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top