Bupati Konawe Komitmen Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Konawe

Bupati Konawe Komitmen Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa.

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah kabupaten (Pemkab) Konawe terus berinovasi untuk mensejahterakan masyarakatnya. Salah satunya dengan memunculkan program terobosan yang mampu menyentuh kalangan ekonomi menengah ke bawah. Salah satunya, program asuransi warga. Program ini diurus Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa menjelaskan, program asuransi ini ditujukkan untuk berbagai profesi noninstansi seperti tukang ojek hingga kepala desa. “Program ini menjadi salah satu inovasi terbaik. Sejak Oktober 2017, kami sudah mulai mendata untuk mengasuransikan para tukang ojek di seluruh Kabupaten Konawe. Tahun ini kita coba untuk tukang ojek, nanti 2018 kita akan perluas, sampai kepala desa, dan profesi lain,” kata Kery.

Dijelaskannya, pemberian asuransi itu memang perwujudan dari keinginannya untuk mensejahterakan rakyat, sekaligus menunjukkan kepedulian Pemkab kepada para pekerja noninstansi atau nonPNS. “Kita semua turut prihatin. Karena selama ini kalau pekerja seperti tukang ojek dapat musibah, mereka urus diri sendiri. Padahal kita tahu keadaan ekonomi mereka, dan tidak ada bantuan sama sekali. Apalagi, pekerjaan mereka sangat rentan dengan musibah. Nah, hal itu tidak bisa dibiarkan, makanya dibuatlah program ini,” bebernya.

Hal itu ditegaskan kembali oleh Kepala BPKAD Konawe, Ferdinand. Ia mengatakan, secara teknis, asuransi yang dimaksud itu akan terintegrasi dengan BPJS Ketenagakerjaan. Kemudian, data penerimanya nanti akan diverifikasi oleh Disnakertrans dan Lurah atau Kepala Desa (Kades) setempat. “Tahun ini, BPJS memberikan kita kuota sebanyak 1700 asuransi. Pendataan dan pendaftaran untuk mendapatkan asuransi itu sudah kami buka Oktober hingga Desember mendatang. Sedangkan iurannya akan ditanggung Pemkab melalui APBD, jadi mereka tidak terbebani lagi,” jelasnya.

Untuk itu, ia meminta agar para pekerja profesi tukang ojek itu segera mendaftarkan diri ke Kantor BPKAD untuk di data, dengan membawa foto copy KTP. “Jangan khawatir, karena gratis biaya pengurusan. Nah, program ini akan terus berlanjut. Bukan hanya tukang ojek, nantinya kita proyeksikan profesi lain juga, supaya dapat menikmati asuransi serupa yang sepenuhnya ditanggung Pemkab Konawe,” pungkasnya. (hel)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top