Anggaran Pilkades Konkep Diduga Gunakan ADD – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Konawe Kepulauan

Anggaran Pilkades Konkep Diduga Gunakan ADD

KENDARIPOS.CO.ID — Alokasi dana desa (ADD) di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), sudah dicairkan lebih dulu oleh pelaksana tugas (Plt) kepala desa pada tujuh wilayah. Kini mencuat informasi, anggaran tersebut diduga dipergunakan untuk menyukseskan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak pada 10 Oktober lalu di Pulau Wawonii. Tujuh desa dimaksud adalah Langkowala, Kwakwali, Mata Iwoi, Lanowatu, Sukarela Jaya, Pasir Putih dan Palingi Barat.

Namun Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Konkep, Jamhur Umirlan membantah jika ADD pada tujuh desa tersebut digunakan untuk proses Pilkades bulan lalu. Dia menyatakan, tujuh desa tersebut sudah menyetor laporan pertangungjawaban (LPj) di DPMD konkep. “Karena LPjnya sudah tuntas, maka kami berikan rekomendasi untuk melakukan pencairan. Kalau isu bahwa anggaran digunakan untuk Pilkades, itu tidak benar,” tepis Jamhur.

Saat ini kata dia, sudah ada 10 desa yang melakukan pencairan ADD. Kecuali dana desa (DD), belum ada satupun yang mencairkan anggarannya. “Karena anggaran dari kas negara belum ditranser ke daerah. Saat ini juga LPj kepala desa untuk proses pencairan DD sedang dilengkapi,” terangnya.(c/san)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top