Personel Damkar Baubau Belajar Teknik Pemadaman – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Bau-bau

Personel Damkar Baubau Belajar Teknik Pemadaman

KENDARIPOS.CO.ID — Peningkatan sumber daya manusia (SDM) pada setiap bidang profesi menjadi hal yang wajib dilakukan. Terlebih lagi bagi instansi pemerintahan, sebagai upaya pencapaian mutu pelayanan yang baik pada masyarakat. Makanya, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Baubau merekomendasikan lima personelnya untuk mengikuti pelatihan dasar pemadaman.

“Jika yang kerap kita lakukan pada saat terjadi kebakaran adalah pemadaman api, maka ke depan kita akan masuk pada tahap penyelamatan. Untuk itu harus disiapkan SDM terlebih dahulu. Kami memberangkatkan lima pegawai pemadam untuk mengikuti pelatihan pemadam di Jakarta,” kata Kepala Dinas Damkar Kota Baubau, MZ Tamsir Tamim saat ditemui di ruang kerjanya, jumat (17/11).

Pelatihan itu sendiri digelar di Ciracas, Jakarta sejak tanggal 20 hingga 25 November 2017. “Mereka yang diberangkatkan mengikuti pelatihan adalah pegawai yang kita nilai memiliki kinerja baik selama ini. Sebagai bentuk apresiasi, agar semangat mereka bisa terus terpacu. Tentu pegawai lain juga bisa termotivasi untuk bekerja lebih giat dan profesional,” sambungnya.

Keikutsertaan Damkar Baubau dalam pelatihan pemadam I baru yang pertama kali. “Pelatihan ini adalah dasar untuk mengikuti jenjang berikutnya. Karena syaratnya harus memiliki sertifikat dasar. Makanya, kedepan kita upayakan seluruh pegawai Damkar ikut pelatihan. Karena semua itu juga berkaitan dengan undang-undang tentang peningkatan SDM,” tandas mantan Kadis Pendapatan Kota Baubau itu. (c/ahi)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top