Jumlah Pelanggaran di Konawe Meningkat 91 Persen – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Konawe

Jumlah Pelanggaran di Konawe Meningkat 91 Persen

ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Hasil evaluasi Operasi Zebra 2017 yang dipimpin langsung Kapolres Konawe, AKBP Muh. Nur Akbar menunjukan jika jumlah penindakan pelanggaran lalu lintas meningkat 91 persen dibanding tahun 2016 lalu. Operasi yang digelar sejak tanggal 1 sampai 14 November itu, diharapkan memberikan efek jera dan dapat menyadarkan masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas.

Kepolres Konawe, AKBP Muh. Nur Akbar mengapresiasi jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) yang telah melaksanakan Operasi Sebra dengan maksimal, untuk menurunkan angka kecelakaan. Dia menyebutkan, jumlah penindakan tilang selama dua pekan tersebut sebanyak 795 pelanggaran. “Padahal tahun 2016 lalu hanya 416 pelanggaran,” kata Kapolres, jumat (17/11).

Ia juga memotivasi selurus anggotanya, agar tetap semangat dan agresif melakukan penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas yang berpotensi menimbulkan kecelakaan fatal, seperti balapan liar, menggunakan kendaraan tak layak, tanpa menyalakan lampu pada malam hari, tidak menggunakan helm dan membonceng lebih dari satu. “Kita juga awasi pengendara anak di bawah umur. Jangan bosan mengingatkan masyarakat untuk patuhi tata tertib berlalu lintas,” pinta AKBP Muh. Nur Akbar.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Konawe, AKP Jumiran mengatakan, dari keseluruhan pelanggaran, yang mendominasi adalah pengendara tanpa menggunakan sabuk pengaman hingga tak memiliki surat-surat. “Penilangan roda dua sebanyak 474 pelanggar, roda empat 289 pelanggar, dan roda enam 31 pelanggar. Kemudian, daerah operasi adalah lokasi rawan kecelakaan yakni Pondidaha, Wonggeduku, Sampara dan Lambuya. Selebihnya kita tersebar di Konawe Utara, dalam Kota Unaaha dan Wawotobi,” timpalnya. (c/hel)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top