Sulkarnain: Keluarga Inti Pembangunan Kesehatan – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Sulkarnain: Keluarga Inti Pembangunan Kesehatan

Sulkarnain

KENDARIPOS.CO.ID — Peran keluarga dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat sangat penting. Sebagai organisasi terkecil di tengah-tengah masyarakat, sebuah keluarga bisa menularkan pola hidup sehat kepada individu lainnya dalam lingkungan sosialnya.

Wakil Wali Kota Kendari, Sulkarnain mengatakan melalui pendekatan keluarga dapat mendorong masyarakat yang mandiri untuk hidup sehat. “Keluarga merupakan unit terkecil dari masyarakat yang menjadi inti pembangunan kesehatan sesuai dengan Undang-undang 36 tahun 2009,” ujar Sulkarnain dalam sambutannya saat memimpin upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-53, Jumat (17/11).

Peran keluarga itu selaras dengan tema HKN ke 53 tahun ini yakni Sehat Keluargaku, Sehat Indonesiaku. Seluruh jajaran Pemkot Kendari hadir dalam upacara HKN. Selain itu, beberapa tenaga medis dan mahasiswa keperawatan yang ada di Kota Kendari mengikuti upacara HKN.

Kader PKS itu menambahkan HKN ke-53 ini merupakan momen untuk meneguhkan kembali komitmen, menguatkan tekad serta mengukuhkan semangat agar senantiasa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Termasuk upaya menyadarkan masyarakat agar mandiri dalam aspek kesehatan. “Mari kita kobarkan semangat melayani masyarakat, semangat menggerakkan, semangat untuk mampu menangkap aspirasi masyarakat, semangat memandirikan, semangat memberdayakan masyarakat dalam pencapaian derajat kesehatan,” ajak Sulkarnain.

Mantan anggota DPRD Kota Kendari itu meminta seluruh insan kesehatan untuk mengenang jasa para pelopor pembangunan kesehatan, dan meneladani semangat mereka. (kmr/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top