Proyek RPH Koltim Mandek – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Kolaka Timur

Proyek RPH Koltim Mandek

KENDARIPOS.CO.ID — Aktivitas pembangunan konstruksi rumah potong hewan (RPH) di Desa Lara, Kecamatan Tirawuta, Kolaka Timur (Koltim), terhenti. Pekerja proyek meninggalkan lokasi tanpa alasan yang jelas. Diketahui pekerja meninggalkan lokasi sudah sekitar dua minggu. Padahal volume konstruksi diperkirakan baru mencapai 60-70 persen.

Kepala Dinas Pertanian Koltim, Lasky Paemba mengaku belum mengetahui pasti apa yang menjadi kendala atau alasan hingga pekerjaan tersebut menjadi mandek. “Kami hanya akan menerima bangunan fisik hasil dari kerja pihak ketiga. Mekanisme akan tetap berjalan sesuai aturan. Kami sudah tiga kali melayangkan surat panggilan pada rekanan agar proyek bangunan RPH bisa diselesaikan. Sayangnya kontraktor tidak memberikan respon sampai hari ini. Kami akan surati lagi,” kesal Lasky saat dikonfirmasi.

Ia berharap, pihak rekanan memiliki itikad baik untuk menuntaskan proyek tersebut. Pasalnya, waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan konstruksi itu sudah cukup. “Seharusnya pekerjaanya sudah hampir finihsing, namun pemborong menghentikan pekerjaannya, jadi masih terhambat. Seharusnya sebelum meninggalkan proyek itu, terlebih dahulu ada koordinasi dengan kami. Sehingga jika ada masalah, bisa kami ketahui. Bukan langsung meninggalkan pekerjaan proyek begitu saja,” papar Lasky.

Kendati demikian, ia berupaya bisa bertemu dengan kontraktor dan menjelaskan progres pembangunan tersebut. “Saya optimis RHP bisa tuntas Desember mendatang. Dalam waktu dekat kami akan melayangkan pemanggilan kembali pada rekanan. Rrealisasi anggaran yang sudah cair baru 30 persen,” jelas Lasky. (c/kus)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top