Minim Bukti, Jaksa Belum Tetapkan Tersangka – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Minim Bukti, Jaksa Belum Tetapkan Tersangka

Ilustrasi Damkar

KENDARIPOS.CO.ID — Dugaan mark up pengadaan mobil pemadam kebakaran (Damkar) Bandara Halu Oleo (HLO) tahun 2015 masih dalam tahap penyelidikan. Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sultra belum menaikkan kasus itu ke tahap penyidikan karena dianggap bukti yang dikumpulkan masih minim. Padahal, penyidik sudah memeriksa 11 saksi.

Kasipenkum Kejati Sultra, Janes Mamangkey mengatakan penyidik masih akan meminta keterangan beberapa saksi tambahan lagi.
Janes menegaskan tim penyidik yang menyelidiki kasus ini sudah meminta beberapa keterangan saksi. Termasuk keterangan dari ahli di Kementerian Perhubungan terkait perbandingan harga mobil Damkar Bandara HO dengan Damkar yang ada di Kemenhub. “Tapi, belum bisa kita naikan ke tingkat penyidikan. Karena alat bukti masih kurang,”kata Janes Mamangkey, beberapa waktu lalu.

Meski sudah meminta keterangan saksi, penyidik masih perlu melakuan kajian mendalam. Gelar perkara dimungkikan dilakukan setelah permintaan keterangan saksi tambahan. “Masih penyelidikan yah,” ujar Janes Mamangkey.

Untuk diketahui, berdasarkan laporan yang diterima, jaksa menduga adanya kelebihan duit yang dikeluarkan untuk membeli mobil tersebut. Pengadaan mobil Damkar Bandara HO pada tahun 2015, harganya sekira Rp 7 miliar. Sebelumnya, penyidik juga sudah ke Baubau untuk membandingkan harga dan spesifikasi mobil Damkar Bandara HO dan mobil Damkar Bandara Betoambari. Rupanya, mobil Damkar Bandara Betoambari bertipe 5. Saat ditanyakan, apa perbedaannya, ternyata masalah item alat-alat mobil tersebut. Typenya juga berbeda. Kalau yang di Bandara HO bertipe 3, jadi harganya lebih tinggi. (ade/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top