Konsumsi Sabu, Honorer di Kolaka Terancam Dipecat – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Konsumsi Sabu, Honorer di Kolaka Terancam Dipecat

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Penegakan disiplin tidak hanya diberlakukan kepada aparatur sipil negara (ASN), tetapi juga kepada honorer yang melanggar hukum. Dimana dua honorer yaitu Andi Irmansyah alias Dedi yang bertugas di Pemadam Kebakaran Pemkab Kolaka dan Rahmad Adi Wijaya alias Jaya yang honor di Puskesmas Watubangga terancam dipecat. Pasalnya, kedua honorer tersebut diamankan polisi setelah kedapatan sedang pesta narkoba jenis sabu.

“ASN saja yang melanggar kami berhentikan, apalagi kalau hanya honorer. Meskipun ia seorang anak pejabat kalau melanggar tetap akan kami sanksi,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan PSDM Pemda Kolaka, Mujahidin, Jumat (17/11).

Mantan Kabag Hukum Setda Kolaka tersebut menambahkan, pihaknya selalu tegas terhadap honorer yang melanggar hukum. Hal itu kata Mujahidin dapat dibuktikan dengan melihat jumlah honorer yang diberhentikan. “Setiap tahun itu selalu ada yang kami pecat. Seperti di tahun 2017 ini, sudah ada satu honorer Satpol PP yang kami pecat juga karena kasus narkoba,” ujarnya.

Mujahidin mengatakan, dengan merujuk pada sanksi yang diberikan kepada honorer sebelumnya yang juga telah melanggar hukum, maka Dedi dan Jaya sangat berpotensi untuk diberhentikan. Namun, terkait sanksi apa yang akan diberikan kepada kedua honorer tersebut, kata Mujahidin tergantung dari keputusan instansi masing-masing tempat kedua honorer tersebut mengabdi.

“Belum ada aturan tentang sanksi honorer. Jadi sanksinya kami kembalikan ke SKPD tempat kedua honorer itu bertugas. Tapi biasanya, sanksi untuk kasus narkoba yaitu pemecatan,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Satuan Reserse Narkoba Polres menggerebek sebuah rumah di Jalan Pemuda Kelurahan Sabilambo, Rabu (15/11) malam. Dari penggrebekan tersebut, polisi mengamankan tiga tersangka yaitu Tony, Dedi dan Jaya yang sedang berpesta narkoba. Jaya merupakan honorer di Puskesmas Watubangga dan Dedi merupakan honorer di Pemadam Kebakaran Pemkab Kolaka. Dedi juga adalah anak dari salah satu pejabat eselon III di Kolaka. (fad/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top