Hakim Senior Gantikan Sementara Joko Saptono – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Hakim Senior Gantikan Sementara Joko Saptono

Gatot Suharnoto

KENDARIPOS.CO.ID — Ketua Pengadilan Negeri (PN) Baubau, Joko Saptono praktis tak bisa menjalankan tugasnya pasca insiden berdarah di rumah jabatannya, Selasa (14/11) lalu. Meski aktivitas di PN Baubau tak terganggu namun Pengadilan Tinggi (PT) Sultra harus memastikan pelayanan hukum tetap berjalan seperti biasa. Langkah antisipatif ditempuh PT Sultra dengan menunjuk hakim senior menggantikan Joko Saptono untuk sementara waktu.

Informasi itu dibenarkan Ketua PT Sultra, Gatot Suharnoto. Hakim senior yang dipercaya memegang tampuk pimpinan di PN Baubau untuk sementara yakni Galih Dewi Inanti SH. Penunjukan itu berdasarkan surat yang dibuat Gatot Suharnoto baru-baru ini. “Saya tunjuk pelaksana harian (Plh) Ibu Galih karena di PN Baubau tak ada wakil ketua yang sedianya menggantikan posisi Joko Saptono jika berhalangan. Makanya untuk mengantisipasi agar pelayanan hukum tetap berjalan, kami tunjuk plh,” ujar Gatot Suharnoto, jumat (17/11).

Mengenai soal kondisi terbaru Ketua PN Baubau Joko Saptono, Gatot Suharnoto menuturkan, anak buahnya itu sudah dalam kondisi baik. Itu dipastikan setelah Gatot berkomunikasi dengan Joko. “Saya sudah ngobrol banyak. Saya sampaikan bahwa teman-teman hakim siap mendukung dan memberi suport untuk kesembuhannya,” ungkap Gatot Suharnoto.

Disinggung soal subtansi perbincangannya dengan Joko, Ketua PT Sultra Gatot Suharnoto menuturkan hanya berbincang lepas. Obrolan tak menyentuh subtansi motif Joko melukai diri sendiri. Sebab, kondisi Joko belum pulih total. “Ngomongnya masih irit karena usai menjalani operasi,” imbuhnya.

Dimata Gatot, anak buahnya itu tidak punya catatan buruk sejak menjadi Ketua PN Baubau 6 bulan lalu. “Makanya kalau soal informasi dari Bawas Mahkamah Agung bahwa Joko pernah diperiksa saya tidak tahu. Setahu saya lima hari sebelumnya kami sempat mengadakan sosialisasi di pengadilan tinggi dan beliau hadir,” tutur Gatot Suharnoto.

(ade/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top