Dugaan Korupsi BOP Dikbud Wakatobi Diusut – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Dugaan Korupsi BOP Dikbud Wakatobi Diusut

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Subdit III Ditreskrimsus Polda Sultra mencium aroma tak beres dalam pengelolaan dana bantuan operasional penyelenggara (BOP) di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Wakatobi tahun 2017. Penyidik menduga ada praktik penyelewengan anggaran negara di instansi tersebut yang dilakukan oknum tertentu. Saat ini, penyidik sedang mengumpulkan bahan dan keterangan (pulbaket) melalui pemeriksaan 20 saksi.

Kasubbid PID Humas Polda Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh mengatakan penyelidikan mendalam masih dilakukan atas laporan dugaan pemotongan dana BOP .Dana yang berasal dari APBN tersebut berdasarkan pagu anggaran sebesar Rp 2,08 Miliar. Laporan yang diterima penyidik bahwa dana BOP tidak disalurkan 100 persen. “Sudah ada beberapa saksi yang di periksa. Diantaranya mantan Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini (Kabid PAUD) Dinas Dikbud Wakatobi, La Sudi,” ujar Kompol Dolfi Kumaseh, jumat (17/11).

Untuk diketahui, dana BOP tahun 2017 itu untuk penerima baik pendidikan anak usia dini (PAUD), taman kanak-kanak (TK) dan kelompok bermain (KB). Pagu anggaran Rp 2,08 miliar itu masing-masing untuk 118 orang Taman Kanak-kanak, untuk KB dan PAUD terdapat 3.478 penerima dari total 4.565. Setiap siswa dianggarkan Rp 600 ribu. (ade/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top