167 Sekolah di Kendari Terima Dana BOS Rp 9 M – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

167 Sekolah di Kendari Terima Dana BOS Rp 9 M

Realisasi Dana BOS Triwulan III

KENDARIPOS.CO.ID — Seratusan sekolah jenjang SD dan SMP di Kota Kendari, kini membiayai kegiatan sekolah. Dana bantuan operasional sekolah (BOS) triwulan III sudah disalurkan ke rekening masing-masing sekolah oleh Pemkot Kendari. Sekira Rp 9 miliar dana BOS masuk ke rekening 167 sekolah SD dan SMP di lingkup Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari.

Hal tersebut diutarakan Kepala Dikmudora Kota Kendari, Sartini Sarita. Kini masing-masing sekolah tengah mencairkan dana BOS tersebut. “Alhamdulillah sudah masuk ke rekening sekolah. Semuanya dalam proses pencairan. Sejauh ini tidak ada kendala dalam pencairan,” ujar Sartini Sarita saat ditemui Kendari Pos usai upacara Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53, Jumat (17/11).

Mantan Sekretaris Dikmudora Kota Kendari itu merinci jumlah sekolah penerima dana BOS itu yakni 129 SD dengan dana sebesar Rp 6 miliar. Sedangkan jenjang SMP sebanyak 38 sekolah, dana BOS yang disalurkan sekira Rp 3 miliar. “Saya imbau kepada seluruh kepala sekolah yang menerima dana BOS triwulan III ini agar segera melakukan proses laporan pertanggung jawaban triwulan III. Laporan itu akan diproses sebagai dasar pencairan dana BOS triwulan IV. Jadi kalau bisa secepatnya dan seakurat mungkin menyusun laporan itu,” imbaunya. (kmr/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top