Puluhan ASN Bombana Dilaporkan Berselingkuh – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Bombana

Puluhan ASN Bombana Dilaporkan Berselingkuh

ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Majelis sidang kode etik pemerintah kabupaten (Pemkab) Bombana, tidak hanya sibuk mengurus aparatur sipil negara (ASN) yang suka membolos dan malas berkantor. Majelis yang dikoordinir Sekretaris Kabupaten (Sekab), Burhanuddin A HS Noy tersebut, juga disibukan dengan kasus perselingkuhan yang dilakukan oknum abdi negara di daerah itu.

Sampai saat ini, sudah lebih dari 10 ASN Pemkab Bombana yang berada dalam proses tindak lanjut atas laporan perilaku tersebut. Bahkan ASN yang diadukan oleh pasangan resminya itu telah dipanggil dan dihadirkan dalam sidang majelis kode etik. Ketua Majelis Kode Etik Pemkab Bombana, Burhanuddin A HS Noy mengakui hal itu. Katanya, sepanjang tahun ini, ia sudah menyidangkan puluhan ASN karena kasus perselingkuhan.

Bahkan dalam waktu dekat, pihaknya akan kembali menyidangkan oknum-oknum ASN yang dilaporkan mendua hati tersebut. “Ada lima pasang lagi yang menunggu disidangkan, jadwalnya belum ditentukan, ” beber Burhanuddin A HS Noy di hadapan pejabat Pemkab Bombana dan kepala sekolah, saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan dan pemberhentian kepala sekolah di Aula Kantor Bupati Bombana, Kamis (16/11).

Burhanuddin mengingatkan seluruh ASN termasuk kepala sekolah yang sudah dilantik untuk menghindari kasus perselingkuhan. Selain menjaga nama baik, juga demi pribadi dan institusi sekolah serta profesi ASN. Jika ada kepala sekolah yang ketahuan selingkuh dan memiliki laporan tertulis, Burhanuddin berjanji tidak akan segan mengambil tindakan tegas sesuai mekanisme yang berlaku.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bombana, Rusman Idja, menambahkan, dari puluhan ASN yang dilaporkan dan sudah disidangkan itu beberapa diantaranya tengah menduduki jabatan struktural. “Ada pejabat eselon II, III hingga staf,” ungkap Rusman di tempat yang sama.

Puluhan ASN yang dilaporkan selingkuh kebanyakan diadukan langsung oleh pasangan resminya. Bukan hanya istri yang melaporkan kasus perselingkuhannya, tapi ada juga suami yang mengadu. Rusman tidak mengingat pasti berapa jumlah ASN menduduki jabatan struktural yang dilaporkan dan disidangkan karena kasus perselingkuhan. (b/nur)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top