Pipa Induk Pohara Rusak, Pelayanan Diprediksi Macet 4 hari – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Pipa Induk Pohara Rusak, Pelayanan Diprediksi Macet 4 hari

Kondisi kerusakan pipa akibat galian drainase oleh kontraktor yang melakukan pekerjaan jalan dan drainase di jalan poros Desa Totombe
Jaya, Kecamatan Sampara, Konawe. Direktur Utama PDAM Tirta Anoa Kendari, Damin turun langsung meninjau lokasi kerusakan pipa sembari berkoordinasi dengan kontraktor pekerjaan drainse. Foto: Elyn Ipo/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Pembangunan jalan dan drainase lagi-lagi merugikan pihak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Anoa Kendari. Jaringan pipa transmisi mengalami kerusakan akibat galian drainase di jalan poros Desa Totombe Jaya, Kecamatan Sampara , Konawe. Akibatnya, ribuan pelanggan disejumlah kecamatan di Kota Kendari terpaksa harus mencari sumber air alternatif sambil menunggu perbaikan sambungan pipa itu.

Kondisi tersebut dibenarkan Direktur Utama PDAM Tirta Anoa Kendari, Damin SE. Kata dia kerusakan itu terjadi sejak Kamis (16/11) pagi . Tim teknis PDAM kini sudah berada di lapangan untuk melakukan perbaikan. Manajemen PDAM akan bekerja maksimal dengan berkoordinasi semua pihak termasuk pihak kontraktor yang melakukan pekerjaan jalan dan drainase. “Begitu saya ditelepon anggota, saya cek lokasi dan memang pipanya lepas. Akibat galian drainase dan hujan deras lalu pipanya lepas dari sambungan,” jelas Damin saat meninjau lokasi kerusakan pipa, Kamis (16/11).

Damin memprediksi gangguan pelayanan akan terjadi hingga sepekan ke depan. “Perbaikan sedang kami lakukan. Kita perhitungkan paling cepat 4 hari dan paling lambat 6 hari sudah selesai. Tapi tetap kita berharap lebih cepat dari estimasi waktu itu,” ungkapnya.

Akibat kerusakan itu, maka pelanggan PDAM di Kecamatan Wuawua-Mandonga, Kemaraya, dan Kota Lama tidak akan mendapatkan distribusi air untuk sementara. “Kami mohon maaf, ini di luar kesengajaan kami, dan kami berjanji akan segera dinormalkan kembali,” tambah Damin.

Untuk kerugian PDAM, Damin enggan merinci. Baginya yang terpenting pelayanan bisa kembali normal dulu. Informasinya, dalam sehari PDAM bisa merugi puluhan juga. Itu di luar alat dan suku cadang yang dibiayai. “Untung rugi belum kami hitung dulu, masih fokus ke perbaikan jaringan pipa. Alhamdulilah alat dan bahannya ada di stok kami sehingga tidak perlu memesan lagi dari luar daerah,” pungkasnya. (ely/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top