Lomba TP PKK Tingkat Provinsi Sultra, Dua Kelurahan jadi Duta Kota Kendari – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Lomba TP PKK Tingkat Provinsi Sultra, Dua Kelurahan jadi Duta Kota Kendari

Ketua TP PKK Kota Kendari, dr.Hj.Siska Karina Adriatma (tiga dari kiri) saat meninjau kebun warga Kelurahan Wundudopi. Di kelurahan itu, istri Wali Kota Kendari, Adriatma Dwi Putra itu terkesima melihat pekarangan warga yang menghijau dan tertata apik, khususnya tanaman obat keluarga. Foto: Kamaruddin Dai/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Safari kecamatan Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Kendari dalam rangka penilaian lomba PKK Kecamatan sudah berakhir. Perjalanan keliling kecamatan Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kota Kendari, dr.Hj.Siska Karina Adriatma dan Sri Lestari menghasilkan dua kelurahan yang akan diutus dalam lomba PKK terpadu tingkat provinsi Sultra. Kelurahan Wundudopi, Kecamatan Baruga dan Kelurahan Purirano Kecamatan Kendari dinilai berperan aktif dalam setiap kategori lomba.

Ketua TP PKK Kota Kendari, dr.Hj.Siska Karina Adriatma mengatakan penentuan perwakilan Kota Kendari pada lomba PKK terpadu tingkat Provinsi Sultra berdasarkan hasil penilaian yang dilakukan selama sepekan pada 11 kelurahan. Dua Kelurahan tersebut dinilai sangat layak menjadi mewakili Kota Kendari. “Dari delapan kategori lomba, Kelurahan Wundudopi dan Kelurahan Purirano yang mendominasi. Hampir semua cabang lomba diikuti dua kelurahan itu. Jadi sangat layak mewakili Kota Kendari,” ujarnya, Kamis (16/11).

Dalam lomba PKK terpadu tingkat Kota Kendari, Kelurahan Wundudopi menyabet predikat juara 1 pada penyuluhan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), tanaman obat keluarga (Toga) dan Hatinya PKK. Sedangkan Kelurahan Purirano meraih predikat juara 1 pada kategori lomba usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) PKK, tertib administrasi dan dasa wisma. Adapun kategori lomba kader dan lingkungan bersih masing-masing disabet Kelurahan Bonggoeya dan Kelurahan Mandonga.

“Saya akui hampir semua PKK kelurahan yang dinilai memenuhi kriteria. Namun masih ada yang lebih baik. Saya berharap TP PKK kelurahan dan kecamatan terus melakukan pembinaan secara berkala dan berkelanjutan pada masyarakat. Tidak hanya pada saat penilaian saja, sehingga 10 program pokok PKK bisa tercapai,” ungkap Siska Karina Adriatma.

Mantan Kepala Puskesmas Ranomeeto itu menegaskan perilaku warga Kelurahan Wundudopi patut diteladani, yang telah memanfaatkan pekarangannya dan sejumlah lahan kosong untuk ditanami sayuran sehingga bisa menambah pendapatan warga. “Saya yakin jika seluruh kelurahan melakukan hal serupa, peningkatan kesejahteraan masyarakat bisa tercapai dan minimal bisa membantu pemerintah menekan angka inflasi yang kerap kali diakibatkan harga sayuran yang melambung,” tutupnya. (kmr/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top