Kendari Pos Award 2017 Digelar Malam Ini – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Kendari Pos Award 2017 Digelar Malam Ini

Kendari Pos Award 2017

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 31 tokoh bakal menerima penghargaan dari Harian Kendari Pos. Mereka adalah orang-orang terpilih yang dinilai memiliki kontribusi penting dalam membangun bangsa, sesuai bidang tugasnya masing-masing. Hal itu dibuktikan dengan gagasan dan kerja nyata yang mereka tunjukkan selama ini. Penganugerahan penghargaan itu akan digelar di Grand Clarion Hotel Kendari yang dirangkaikan dengan malam ramah tamah dalam rangka HUT ke-22 Kendari Pos malam ini, jumat (17/11) .

Plt Gubernur Sultra HM Saleh Lasata, Kapolda Sultra Brigjen Pol Andap Budhi Revianto, Kajati Sultra Azhari dan Anggota DPR RI Umar Arsal adalah empat dari 31 tokoh yang mendapat penghargaan Kendari Pos. Tidak ada yang meragukan kiprah mereka dalam mendukung pembangunan daerah. Makanya, media pertama dan terbesar di Sultra, tidak ragu untuk memberikan apresiasi kepada mereka.

HM Saleh Lasata adalah pemimpin yang patut diteladani. Selama hampir dua periode mendampingi Nur Alam, tak pernah sekalipun publik Sultra mendengar, apalagi melihat ada selisih paham dalam menjalankan roda pemerintahan. Dia begitu menghargaan Nur Alam dan begitu juga sebaliknya. Sehingga, pembangunan daerah juga berjalan maksimal.

Sangat sulit menemukan sosok pribadi seperti ini sekarang. Apalagi di dunia politik yang penuh dengan dinamika. Kendari Pos menilai, kalau semua pemimpin punya karakter seperti ini, maka pembangunan bangsa akan lebih baik. Makanya, media yang punya tagline Santun dan Menginspirasi ini memberikan penghargaan sebagai “Tokoh Inspiratif Pemerintahan”.

Kapolda Sultra, Brigjen Pol Andap Budhi Revianto juga begitu. Lewat inovasi jeniusnya melahirkan aplikasi Halu Haluo Polda Sultra, sehingga pelayanan kepada masyarakat semakin cepat. Lewat aplikasi berbasis teknologi ini, warga tidak perlu lagi datang ke kantor polisi untuk melapor kalau ada tindak kejahatan. Cukup menyampaikan melalui aplikasi tersebut.

Tak hanya itu, lewat kemampuan komunikasi yang baik serta membangun sinergi dengan semua elemen, sehingga Pilkada serentak tahun lalu bisa berjalan aman dan damai. Semua kesuksesan itu, tak luput dari pantauan Kendari Pos. Atas berbagai pertimbangan itu, Kendari Pos memberinya penghargaan sebagai “Tokoh Kamtibmas dan Inovasi Pelayanan Masyarakat”. Tokoh-tokoh lain juga begitu. Semua melalui penilaian yang ketat dan dapat dipertanggung jawabkan kepada publik. Para tokoh ini berasal dari berbagai sektor keahlian. Ada yang berjasa dalam dunia politik, pendidikan, olahraga, keagamaan, birokrasi, dan penegakan hukum.

Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin mengatakan pemilihan 31 tokoh itu sudah berdasarkan pemantauan yang selektif dari Kendari Pos. Jasa-jasa para tokoh itu patut diberikan pengakuan. “Kami melihat mereka telah memberikan yang terbaik untuk daerah dan bangsa. Atas dedikasi mereka, sangat layak untuk diberikan penghargaan,” ungkap Irwan, kamis (16/11).

Irwan menegaskan, Kendari Pos memiliki komitment kuat untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah dalam pembangunan daerah. Hal itu dilakukan tidak hanya melalui kerjasama publikasi tetapi juga dengan pemberian penghargaan kepada para tokoh seperti ini. “Kami berharap, mereka (penerima award,red) bisa menjadi inspirasi bagi orang lain. Sekaligus juga motivasi untuk berbuat lebih baik lagi bagi bangsa ke depannya,” katanya.

Secara teknis, panitia terus mematangkan persiapan malam ramah tamah dan penganugerahan tokoh Sultra, malam ini. Wakil Direktur Kendari Pos, Agus Tranhadi menjelaskan, berbagai persiapan untuk suksesnya penyelenggaraan kegiatan sudah hampir tuntas. Tinggal beberapa detail kecil yang siang ini sudah bisa diselesaikan. “Malam ramah tamah dalam rangka HUT ke-22 Kendari Pos akan dirangkaian dengan penganugerahan penghargaan kepada 31 tokoh Sultra,” jelas Agus, kamis (16/11).

Sebanyak 800 undangan kata dia sudah disebar. Sejumlah pejabat daerah maupun nasional akan hadir menyaksikan momentum tahunan itu. Mulai dari tokoh politik, anggota DPR RI, para bupati dan wali kota se-Sultra.  “Sebagian besar sudah mengkonfirmasi akan datang. Harapan kita, semua tokoh yang dapat penghargaan bisa hadir,” imbuhnya. (b/ely/ing)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top