Izin Dipermudah, Investor di Wakatobi Meningkat – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Wakatobi

Izin Dipermudah, Investor di Wakatobi Meningkat

Djufri

KENDARIPOS.CO.ID — Selain pendapatan asli daerah (PAD), investor yang menanamkan modalnya di Wakatobi terus meningkat setelah ada kemudahan dalam mengurus izin. Upaya ini terus dilakukan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Wakatobi sebagai upaya memberikan pelayanan prima.

Kendati belum didata secara keseluruhan, namun pundi-pundi yang diinvestasikan sepanjang tahun 2017 tidak sedikit. Hal itu diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DPM-PTSP Wakatobi, Djufri saat ditemui di ruang kerjanya, kamis (16/11). Ia mengungkapkan, selama ini masih ada sejumlah kendala yang dihadapi pihak investor untuk menanamkan modal di daerah. Salah satunya pengurusan izin.

“Makanya kita mudahkan izin dan pengurusannnya tidak ribet. Dari catatan tahun ini investasi yang masuk mencapai Rp 50 miliar. Tapi itu belum semua,” ungkapnya. Djufri menambahkan ada lagi investor yang telah memanamkan modal di Wakatobi khususnya di Pulau Tomia. “Itu dari Jakarta, berinvestasi pada bidang usaha pembangkit listrik. Saat ini sudah berjalan dan nilainya mencapai Rp 72 miliar,” tambahnya.

Jika kemudahan dan pelayanan hingga promosi terus diupayakan, tidak menutup kemungkinan akan semakin banyak investor yang akan melirik Wakatobi. Apalagi nama kabupaten maritim ini sudah cukup dikenal di kancah nasional hingga internasional. (c/thy)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top