BTN-RSUD Benyamin Guluh Kolaka Bangun Kemitraan – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Ekonomi & Bisnis

BTN-RSUD Benyamin Guluh Kolaka Bangun Kemitraan

Foto bersama usai penandatanganan kerja sama antara Bank BTN dengan RSUD Benyamin Guluh Kolaka. Foto: Bank BTN For Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Menyikapi pentingnya peran perbankan dalam setiap bentuk kebutuhan jasa dan layanan keuangan, RSUD Benyamin Guluh Kolaka menggandeng Bank BTN sebagai mitra pengelolaan dan penatausahaan dana. Hal itu ditandai dengan penandatanganan kerja sama kedua belah pihak tanggal 15 November 2017 lalu. Acara tersebut dihadiri langsung Direktur Rumah Sakit, Dr. H. Muhammad Rafi dan Branch Manager Bank BTN KC Kendari, R. Bambang Hendro Tjahjo.

Rencananya melalui kerja sama ini akan banyak hal yang dapat digarap bersama-sama pihak RSUD dan Bank BTN. Selain penatausahaan dana juga akan dilakukan kerja sama transaksi nontunai (less cash) dimana ke depan seluruh transaksi akan dilaksanakan tanpa harus membawa uang.

Bank BTN dengan sistem yang saat ini sudah berjalan dan yang sedang dikembangkan siap untuk menjawab kebutuhan RSUD Benyamin Guluh Kolaka. “Manfaat less-cash antara lain, transaksi akan jauh lebih efektif dan efisien (more effective and more efficient) karena kita tidak repot lagi membawa uang untuk membayar tagihan atau biaya rumah sakit. Kedua, transaksi non-tunai dalam jangka panjang akan lebih murah, akan banyak biaya-biaya operasional yang dapat dipangkas. Berikutnya, manfaat lainnya adalah aman dan dapat dipertanggungjawabkan karena semua transaksi tercatat dalam sistem perbankan,” beber R. Bambang Hendro dalam sambutannya.

Pihak RSUD Benyamin Guluh Kolaka sangat berharap jalinan yang terbangun dapat memberi nilai tambah bagi kedua belah pihak. Direktur RSUD Muhammad Rafi, menyampaikan semoga selanjutnya, kerja sama yang sudah diawali dengan baik ini dapat terus berlanjut dan sesuai harapan. Pihak RSUD Benyamin Guluh Kolaka juga berharap Bank BTN dapat terus memberikan dukungan jasa dan layanan yang terbaik.

Terakhir, R. Bambang Hendro menuturkan bahwa Bank BTN akan terus mengembangkan kerja sama berdasarkan PKS yang sudah ditandatangani. Selain pengelolaan dana rumah sakit, juga akan diikuti dengan pengelolaan pembayaran gaji tenaga medis, mulai dari pihak manajemen rumah sakit, dokter, perawat, dan petugas lainnya serta pemberian fasilitas kredit KPR BTN dan kredit konsumer lainnya.

Selain itu, mitra kerja RSUD Benyamin Guluh Kolaka juga dapat menikmati layanan transaksi nontunai melalui Bank BTN dengan cara melakukan pembukaan rekening tabungan/giro di Bank BTN sehingga tidak perlu lagi terbebani biaya transfer rekening antar-bank dan biaya lainnya. (lis)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top