707 Data Warga Wakatobi Belum Masuk Server – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Wakatobi

707 Data Warga Wakatobi Belum Masuk Server

Kepala Disdukcapil Wakatobi, Abdul Rahim (kiri) saat melayani masyarakat yang mengantre melakukan pengurusan dokumen kependudukan.

KENDARIPOS.CO.ID — Untuk mendapatkan kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el), warga Wakatobi harus butuh kesabaran ekstra. Data ratusan penduduk yang tel ah melakukan perekaman kartu identitas sejak September lalu ternyata belum juga masuk di server induk Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Tercacat, hingga kini ada 707 KTP-el yang belum dapat dicetak pihak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten (Dukcapil) Wakatobi. Bukan karena kekurangan blangko atau mesin yang rusak melainkan data-data warga belum juga terkirim ke pusat. Kepala Dukcapil Wakatobi, Abdul Rahim mengungkapkan, datanya sementara masih proses untuk masuk di Server induk Kemendagri.

terjadi Wakatobi saja, melainkan seluruh Indonesia. “Kemungkinan besar ini karena dipengaruhi jaringan yang kurang bagus. Sudah hampir tiga bulan ratusan data itu belum terkirim. Makanya kami tidak bisa beri kepastian pada masyarakat yang sudah melakukan perekaman kapan bisa diambil KTP-nya,” sambung Rahim. Ia menyadari, masyarakat yang datang di kantor Disdukcapil setiap hari untuk menanyakan KTP ,selalu pulang dengan kekecewaan. “Blangko itu ada dan stoknya bahkan melebihi data yang sudah merekam. Tapi memang kami belum bisa mencetak KTP karena datanya yang belum masuk di kementerian,” ulangnya memberi penegasan.

Sementara itu, Herni (20), warga Kelurahan Tongano Barat, Kecamatan Tomia Timur yang berharap sudah dapat mengantongi KTP-el setelah melakukan perekaman, harus pulang dengan kekecewaan. Namun, ia hanya bisa pasrah dengan kondisi yang ada. “Baru dua kali saya ke sini. Biasanya ada keluarga yang saya mintai tolong untuk tanyakan di kantor ini, tapi belum juga sampai sekarang. Kalau kondisinya begitu, ya kita harus menunggu,” keluhnya.
(b/thy)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top