300 Ekor Bibit Sapi Dialokasikan untuk Konsel – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Konawe Selatan

300 Ekor Bibit Sapi Dialokasikan untuk Konsel

KENDARIPOS.CO.ID — 300 ekor bibit sapi Meksiko akan didatangkan di Konawe Selatan (Konsel). Bantuan tersebut dialokasikan pihak Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan untuk mendorong peningkatan bibit sapi di kabupaten tersebut. “Rencananya bibit sapi tersebut akan ditempatkan di pusat penggembalaan sapi atau ranch yang telah disediakan Pemkab Konsel. Sudah sementara kita bangun di Desa Anduna, Kecamatan Wolasi,” ungkap Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga, saat ditemui Kamis (16/11). Untuk pemeliharaan sejumlah bantuan bibit sapi tersebut, pihaknya telah bekerja sama dengan UPT Bali dan Sumbawa sebagai mitra.

Konsel-1 itu mengatakan, pengembangan sapi Meksiko tersebut memang menjadi program khusus Kementerian Pertanian. “Jadi sistemnya tinggal melihat daerah mana yang berpotensi dan lagi mengembangkan populasi sapi. Salah satunya Konsel sebagai daerah yang ditetapkan sebagai sentra bibit sapi nasional,” jelasnya.

Bantuan tersebut menurut Surunuddin harus didukung dengan pakan ternak yang memadai. Sehingga ketika sapi tiba, tidak lagi kesusahan makanan. “Jadi jauh sebelumnya kita sudah persiapkan. Karena yang terpenting dalam penggembalaan ternak sapi itu adalah cadangan makanan yang memadai,” ujarnya.

Ia berharap dengan adanya bantuan bibit tersebut dapat meningkatkan populasi sapi di Kabupaten Konsel. “Supaya kedepan kita bisa menjadi daerah lumbung daging untuk mewujudkan swasembada nasional,” harapnya. (c/kam)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top