Truk dan Kayu Ilegal Terjaring Patroli di Kolaka Utara – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Truk dan Kayu Ilegal Terjaring Patroli di Kolaka Utara

Polisi mengamankan sebuah truk pengangkut 8,5 kubik kayu yang diduga ilegal. MUH.RUSLI / KENDARI POS

KENDARIPOSPOS.CO.ID — Sebanyak 8,5 kubik kayu diduga ilegal hasil perambahan hutan lindung di Desa Lelewawo, Kecamatan Batu Putih, Kolaka Utara (Kolut) diamankan petugas patroli Polsek Batu Putih. Kayu yang sudah diolah berbentuk balok dan lembaran papan itu diciduk petugas di Desa Bukit Tinggi sekira pukul 02.00 wita, Rabu (15/11). Kayu-kayu itu hendak diangkut menuju Mala-mala, Kecamatan Kodeoha.

Kasat Reskrim Polres Kolut, AKP Muhammad Salman kepada Kendari Pos menjelaskan 8,5 kubik kayu ilegal itu disita petugas saat truk pengangkut melintas menuju arah selatan Kolut. Kayu tersebut diangkut menggunakan truk Toyota Dyna bernopol DD 9265 HB warna merah dan ditutupi terpal biru.

Truk tersebut dikendarai sopir berinisial Sul dan dikawal oleh seseorang menggunakan sepeda motor yang diketahui berinisial Sal. Dihadapan polisi, mereka tidak bisa menunjukkan surat resmi status kayu tersebut. “Keduanya telah dimintai keterangan dan kami sedang mencari tahu pemiliknya. Katanya ada surat rekomendasi dari kepala desa setempat. Namun kami masih telusuri lebih lanjut. Kayunya sudah kami tahan,” ujar AKP Salman, Rabu (15/11).

Berdasarkan informasi yang dirangkum Kendari Pos, kayu yang diduga ilegal itu hendak diantar menuju pengusaha mebel berinisial Yun. Sementara pemilik kendaraan itu bernama Rus. Aparat masih mengembangkan kasus tersebut. (rus/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top