Rusda Mahmud Target Rebut Hanura – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Politik

Rusda Mahmud Target Rebut Hanura

Hanura

KENDARIPOS.CO.ID — Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) sangat selektif mengusung calon untuk maju pada pemilihan gubernur (Pilgub) Sultra 2018 mendatang. Di saat partai lain telah menetapkan jagoannya, partai besutan Oesman Sapta Odang tak kunjung menentukan sikap. Hingga kini, tahap penjaringan calon gubernur (Cagub) dan wakil gubernur (Cawagub) masih berlangsung.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Sultra, Slamet Durasin mengatakan mekanisme penjaringan calon masih mengunggu keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Bila ada yang mengeluarkan pernyataan bahwa sudah mengerucut ke satu nama atau lainnya itu tidaklah benar. Sampai kini, figur-figur yang “melamar” di Hanura tengah digodok di DPP.

“Jadi, hingga detik ini DPP Hanura belum mengeluarkan surat tugas ataupun SK pengusungan. Namun demikian, semua proses mekanisme ditingkat DPD Hanura Sultra dalam menjaring calon sudah hampir tuntas. Nama-nama calon telah diserahkan ke DPP. Saat ini, saya masih di Jakarta menanti putusan itu,” katanya saat dihubungi melalui telepon, Rabu (15/11).

Sebelum ada SK resmi kata dia, setiap kandidat masih berpeluang mendapat pintu Hanura. Yang pastinya, dalam waktu dekat putusan DPP akan segera diterbitkan. Kemungkinan akhir bulan ini sudah bisa dikeluarkan. “Kita tunggu saja. Siapapun itu, adalah yang terbaik untuk partai dan Sultra,” tambah Ketua Penjaringan Bacagub DPD Hanura Sultra ini.

Sementara itu, Lission Offocer (LO) Bapaslon Rusda Mahmud-Sjafei Kahar mengaku tengah membidik partai besutan Oesman Sapta Odang ini. Hal itu untuk menambah sekaligus menggenapkan syarat kursi pengusungan melalui jalur parpol, yakni 9 kursi dari 45 kursi di DPRD Sultra. Pasalnya, saat ini Paslon dengan tagline ‘sultra cepat’ ini baru memperoleh 6 kursi dari Parpol Demokrat.

Selain Partai Hanura, pasangan mantan bupati Kolaka Utara (Koluut) dan mantan bupati Buton ini juga menjalin komunikasi dengan Parpol lain. “Semua parpol yang belum mengeluarkan SK rekomendasi itu masih dibidik. Dan tetap komunikasi politik termasuk memiliki hubungan yang baik,” jelasnya.

Sejauh ini, Parpol yang telah menentukan pilihannya di Pilgub baik yang sudah memberikan surat rekomendasi maupun SK pengusungan yaitu PAN, PKS, PDIP, NasDem, PPP, PKB, dan Golkar. Sedangkan yang belum yakni Hanura dan Gerindra. (b/wan)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top