Puskesmas di Konkep Belum Terakreditasi – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Konawe Kepulauan

Puskesmas di Konkep Belum Terakreditasi

Alno Berniat

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Kesehatan (Dinkes), Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), harus meningkatkan ritme kerjanya untuk mendapatkan pengakuan dari Kementerian Kesehatan. Pasalnya, tujuh pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) di daerah itu, belum ada satupun yang terakreditasi. Jika hingga batas waktu 2019 mendatang, Puskesmas belum juga terakreditasi, maka berdampak pada pemutusan kontrak dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Sekretaris Dinkes Konkep, Alno Berniat mengatakan, saat ini pihaknya sedang berupaya agar Puskesmas di Pulau Wawonii bisa terakreditasi. “Dua Puskesmas dulu yang kami prioritaskan. Puskesmas Langara dan Lampeapi, kita targetkan 2019 sudah bisa terakreditasi,” kata Alno saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (15/11). Menurutnya, baru dua Puskesmas yang menjadi proirotas karena keterbatasan anggaran.

Sementara lima Puskesmas lainnya adalah Puskesmas Waworete, Lansilowo, Bobolio, Ladianta dan Polara akan menyusul. “Kalau Puskesmas Langara dan Puskesmas Lampeapi sudah siap. Mulai dari anggaran, fisik bangunan dan peralatan. Dua Puskesmas ini dulu yang kami kejar. Kalau tidak terakreditasi juga sampai 2019, maka sesuai undang-undang, BPJS Kesehatan akan memutus kontrak,” terang mantan Kabid Perencanaan Bappeda Konawe itu. (c/san)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top