Poltekkes Kemenkes Hadirkan Kebun Germas – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Edukasi

Poltekkes Kemenkes Hadirkan Kebun Germas

Suasana pencanangan Kebun Germas di Poltekkes Kemenkes Kendari, Selasa (14/11) lalu. Foto: Wa Ode Sitti Febriani/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Kendari memang patut jadi suri teladan. Pasalnya, tepat di hari kedua puncak perayaan Hari Kesehatan Nasional (HKN), Kebun Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) mulai dikembangkan sebagai konsep menarik yang wajib dicoba. Tepatnya Selasa (14/11) lalu, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kendari, Sri Lestari turut bercocok tanam.

Direktur Poltekkes Kemenkes Kendari, Askrening, M.Kes., mengatakan, Kebun Germas diisi tanaman sayur dan buah. Medianya cukup pot dan polybag sehingga n, tak perlu lahan berhektar-hektar untuk hasilkan buah dan sayur berkualitas bagi keluarga. “Sehat keluargaku sehat Indonesiaku. Poltekkes akan jadi jalan bagi masyarakat untuk tau trik hidup sehat dengan menjalankan tujuh langkah Germas, karena lebih baik mencegah daripada mengobati,” ungkapnya.

Sambung Askrening, ada tujuh langkah penting yang harus dijalankan dalam Germas yakni melakukan aktivitas fisik, konsumsi sayur dan buah yang didukung dengan Kebun Germas, tidak merokok, tidak mengonsumsi alkohol, memeriksa kesehatan secara rutin, menjaga kebersihan lingkungan serta menggunakan jamban. “Kami sukses membuat satu model Kebun Germas berisi tanaman buah dan sayuran. Sebagai institusi pendidikan tinggi, sudah sepatutnya Poltekkes Kemenkes memberi contoh positif buat masyarakat,” tambahnya.

Khusus Kebun Germas milik Poltekkes Kemenkes, nantinya akan dibuka bagi khalayak ramai. Semua boleh berkunjung untuk melihat sekaligus belajar. Menjaga kesehatan harus dimulai dari hal paling kecil. Kebun Germas adalah salah satu upaya konkret menuju hidup yang lebih berkualitas. Karena masyarakat akan lebih produktif jika ditunjang dengan jiwa dan raga yang sehat. (feb/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top