Pesta Sabu, Anak Pejabat Pemda Kolaka Diringkus – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Pesta Sabu, Anak Pejabat Pemda Kolaka Diringkus

Kasat Narkoba Polres Kolaka, AKP Gazali Yusuf (kiri) memperlihatkan barang bukti yang disita dari tiga tersangka narkoba jenis sabu, Rabu (15/11). Foto : ZULFADLY / KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Polres Kolaka mengungkap kasus penyalahgunaan narkoba. Tim Satuan Narkoba Polres Kolaka yang dipimpin Kasat Narkoba, AKP Gazali Yusuf menggerebek pesta sabu di sebuah rumah, Selasa (14/11) malam. Rumah itu rupanya milik salah seorang pejabat di Kabupaten Kolaka yang terletak di Jalan Pemuda Kelurahan Sabilambo. Tiga orang diringkus sedang berpesta sabu. Salah satu diantaranya adalah Andi Irmansyah alias Dedi yang tidak lain merupakan anak dari Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga, Andi Agung. Selain mengamankan pelaku, polisi juga menyita sejumlah barang bukti.

Kasat Narkoba Polres Kolaka, AKP Gazali Yusuf mengungkapkan pada penggerebekan tersebut, selain mengamankan Dedi, pihaknya juga mengamankan Tony Vitalis alias Toni dan Rahmad Adi Wijaya alias Jaya. Pada saat digrebek, ketiga tersangka tersebut sedang berkumpul di salah satu kamar dan sedang berpesta narkoba.

“Saat penggerebekan, kami menemukan empat sachet paket sabu dengan berat rata-rata sekitar empat gram. Ada pula timbangan digital, plastik sachet kosong, sendok yang terbuat dari pipet, uang Rp 2,9 juta dan catatan transaksi penjualan sabu dari tangan Tony. Sedangkan dari tangan Dedi, kami mengamankan satu paket sabu, alat hisap (bong) dan alat komunikasi serta korek api. Sedangkan untuk tersangka Jaya, kami tidak mendapatkan sabu. Namun saat dilakukan tes urin, ia positif menggunakan sabu,” ujar AKP Gazali Yusuf, Rabu (15/11).

AKP Gazali mengatakan ketiga tersangka sudah ditahan untuk penyidikan lebih lanjut. Ketiganya dapat dikenakan pasal berbeda. “Untuk tersangka Toni dapat dikenakan pasal 114 subsider 112 dan pasal 127. Tersangka Dedi melanggar pasal 112 dan 127. Sedangkan Jaya hanya melanggar pasal 127 tentang penggunaan narkotika,” bebernya. (fad/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top