Pembangunan Amazing Wawonii Resort di Konkep Tak Jelas – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Konawe Kepulauan

Pembangunan Amazing Wawonii Resort di Konkep Tak Jelas

Ilustrasi Amazing Wawonii Resort

KENDARIPOS.CO.ID — Komitmen investor Amazing Wawonii Resort (AWR) yang mengaku akan membangun hotel bintang tiga di Pantai Kampa, Konawe Kepulauan (Konkep) kini dipertanyakan. Sejak peletakan batu pertama dilakukan pada 21 Agustus 2017 lalu di Desa Waobili, Kecamatan Wawonii Barat, tak ada lagi progres pembangunan yang terlihat.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Parmudora) Konkep, Armin mengaku terkejut saat meninjau lokasi pembangunan resort. “Pikiran saya sudah berdiri beberapa bangunan. Tetapi kenyataanya lokasi itu hanya ditumbuhi rumput,” sindir Armin saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (15/11). Tak ada informasi resmi yang diperoleh terkait belum dilakukannya pembangunan resort yang diproyeksi dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) tersebut.

Padahal saat meletakkan batu pertama proyek tersebut, Bupati Konkep, H. Amrullah bahkan hadir langsung mengikuti seremoni tersebut. “Belum ada laporan dari owner AWR terkait tidak dilanjutkannya pembangunan. Saya akan laporkan ke bupati terkait tak ada aktivitas di lokasi pengerjaan resort. Tetapi kita tidak ada kewenangan untuk mendesak pembangunan Wawonii Resort itu,” ungkap Armin.

Owner AWR, Wanny Rabith ketika itu pernah meminta pemerintah kabupaten (Pemkab) untuk membenahi jalan menanjak menuju lokasi Pantai Kampa. “Jalananya harus diperbaiki karena kelihatannya ekstrem sekali,” kata Wanny Rabith saat itu di lokasi pembangunan AWR. (b/san)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top