Pangsa Pasar Kecil, Suzuki Genjot Penjualan Motor Sport – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Ekonomi & Bisnis

Pangsa Pasar Kecil, Suzuki Genjot Penjualan Motor Sport

Suzuki GSX R150. Foto: JPNN

KENDARIPOS.CO.ID — Suzuki bakal menggenjot penjualan motor sport yang sempat lesu dalam beberapa waktu terakhir. Section head Jawa Timur dan Indonesia Timur PT Suzuki Indomobil Sales Aceng Ulumudin menjelaskan, di Indonesia ada dua kategori motor sport. Yaitu, kelas 150 cc dan 250 cc. Menurut dia, sepanjang 2017, penjualan kelas 250 cc cenderung turun. Pada kelas 150 cc, penjualan relatif stabil. ”Faktor penyebabnya masih terletak pada daya beli masyarakat. Sebab, 40 persen masyarakat kelas menengah dan 20 persen kelas bawah mengalami daya beli yang sedikit tertekan,” kata Aceng, Senin (13/11) lalu.

Sebagaimana diketahui, pembeli motor sport umumnya adalah orang yang sudah memiliki motor. Mereka ingin naik kelas dengan membeli segmen sport. Saat ini masyarakat lebih menyimpan dananya untuk keperluan lain. Aceng menyatakan, saat ini pihaknya belum bermain di kelas 250 cc. ”Rencana ke sana ada. Tapi, sekarang kami masih mengkaji apakah dipercepat mengeluarkan kelas tersebut atau kami tahan dulu,” papar Aceng. ”Misalnya, kami keluarkan 250 cc dengan kondisi sekarang yang market-nya turun, nanti malah kesulitan,” imbuhnya.

Hingga saat ini, kontribusi terbesar Suzuki di Jatim adalah motor sport GSX R150. Yakni, sekitar 60 sampai 70 persen. Disusul GSX S150 sebesar 15 persen. Adapun kontribusi Jatim ke nasional mencapai 30 persen untuk seluruh tipe.”Penjualan GSX R150 sampai saat ini masih stabil. Respons masyarakat juga sangat baik sejak diluncurkan Februari 2017 sampai sekarang,” jelas Aceng.

Dia mengakui, market share Suzuki di Jatim masih terbilang kecil, yaitu 1,5 persen. Akhir tahun ini, pihaknya menargetkan dapat mencapai pangsa pasar dua persen.”Upayanya dengan menggenjot GSX ini agar lebih naik lagi. Kemudian, kami juga habis keluarkan Suzuki Nex (matik) dan market-nya lumayan besar. Kami ambil market dari situ juga,” ujarnya. (jpnn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top