Polda Sultra Ciduk Oknum Mahasiswa Kurir Sabu di Kendari – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Polda Sultra Ciduk Oknum Mahasiswa Kurir Sabu di Kendari

Kasubdit III Ditresnarkoba Polda Sultra, AKBP La ode Kadimu (kiri) didampingi Kasubbid PID Humas Polda Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh menggelar konferensi pers hasil penangkapan kurir narkoba. Foto : ADWIN BARAKATI / KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Langkah Muh Syukur Alijumrin (22), oknum mahasiswa di Kota Kendari kalah gesit dengan tim Subdit III Ditresnarkoba Polda Sultra. Paket kiriman narkoba dari Kota Malang yang ditujukan kepadanya lebih dulu diamankan polisi di bawah komando AKBP La Ode Kadimu.

Setelah mengendus adanya paket kiriman narkoba jenis sabu, anak buah AKBP La Ode Kadimu lebih awal datang di jasa pengiriman barang dan mengamankan paket sembari menunggu datangnya Muh.Syukur Alijumarin. Pengirim berusaha mengelabui polisi dengan menyembunyikan narkoba dalam kardus makanan ringan. Namun aparat tak mudah dikelabui.

Saat menjemput paket tersebut, Muh.Syukur langsung diciduk tim Subdit III Ditresnarkoba Polda Sultra di kantor jasa pengiriman barang. Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata oknum mahasiswa itu punya profesi sampingan sebagai kurir narkoba. Kasubdit III Ditresnarkoba Polda Sultra, AKBP La ode Kadimu menyebutkan barang bukti yang diamankan berupa sabu 25,6 gram. Kepada penyidik, Syukur mengaku hanya orang suruhan mengambil paket sabu yang dikirim dari Malang oleh seorang bandar berinisial DV. Karena DV adalah seorang Narapidana di Lapas Kota Malang, dia memanfaatkan Agus untuk mengirim barang tersebut ke Kendari. “Jadi, DV ini mendapat pesanan dari bandar di Kendari. Namun, sesampai di Kendari, bandar tak menjemput barang tersebut ke jasa pengiriman barang, melainkan dijemput oleh Syukur,” ujar AKBP La Ode Kadimu didampingi Kasubbid PID Humas Polda Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh, Rabu (15/11).

AKBP La Ode Kadimu menjelaskan karena ini transaksi narkoba lintas provinsi maka pihaknya pun telah berkoordinasi dengan jajaran Polres Malang. Polisi masih akan mendalami peran DV yang mengatur transaksi narkoba. Sementara Agus, selaku suruhan DV sudah lebih dulu diamankan di Polres. Menurut AKBP La Ode Kadimu, anak buahnya masih menelusuri oknum yang memerintahkan Syukur mengambil narkoba di jasa pengiriman. “Tetap kita kembangkan. Karena ini, terlihat bekerja secara terstruktur,” ungkap AKBP La Ode Kadimu. Tersangka Syukur sudah ditahan. Polisi menjeratnya dengan pasal 112, pasal 113 dan 127, Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Barang bukti yang diamankan satu unit handphone dan sejumlah resi pengiriman. (ade/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top