La Bakry Minta Pejabat Pemkab Buton Bekerja Cepat – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Buton

La Bakry Minta Pejabat Pemkab Buton Bekerja Cepat

Plt Bupati Buton, La Bakry (kanan) menyalami enam pejabat tinggi pratama usai pelantikan, selasa (15/11). Foto: La Ode Alfin/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Enam pejabat tinggi pratama dalam lingkup pemerintah kabupaten (Pemkab) Buton resmi dilantik, Rabu (15/11). Plt. Bupati Buton, La Bakry mengambil langsung sumpah jabatan para birokrat hasil lelang yang dilakukan periode Mei lalu tersebut. Mereka yang dikukuhkan itu adalah Kepala Bappeda, Ahmad Mulia, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Safruddin, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Ilham Habo Nibu, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Murtaba Muru, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Manafu dan Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan, Juriadin.

Usai melantik, La Bakry meminta keenam pejabat itu segera mengambil langkah cepat dalam menuntaskan program berjalan dan secepatnya menyusun rencana kerja untuk tahun 2018 mendatang. Sebab esensi menempatkan aparatur pada jabatan tertentu, kata dia, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Bekerjalah dengan standar pelayanan prima yakni cepat, tepat dan memuaskan dengan akuntabel serta transparan,” pinta tandem Umar Samiun itu, selasa (15/11).

Ia tidak menginginkan birokrasinya bekerja tak beres. Melainkan dengan target terukur dan memiliki visi jelas. Apalagi, keenam pejabat terlantik merupakan hasil lelang yang melibatkan Lembaga Administrasi Negara (LAN). “Proses melahirkan pejabat ini melibatkan banyak orang dengan serangkaian tes ketat. Olehnya itu, tunjukkan kualitas itu dalam bekerja,” paparnya.

Khusus pada yang belum terpilih, Ketua DPD PAN Buton itu meminta agar tidak berputus asa. Tetapi terus melanjutkan pengabdian secara total dan bekerja dengan maksimal. “Bagi yang belum terakomodir, jangan kecewa. Perjalanan masih panjang dan kesempatan banyak. Yang penting terus saja konsisten dalam bekerja,” urainya.

Di tempat yang sama, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPPD) Buton, Zanuriah menjelaskan, seharusnya pelantikan ini dilakukan lebih cepat. Hanya saja izin Kementerian Dalam Negeri baru terbit pekan lalu. “Alhamdulillah setelah lelang Mei lalu dan berakhir Agustus, sekarang sudah dilantik, sekalipun memang terlambat,” imbuhnya. (c/m1)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top