Dinas Pertanian Buteng Segera Salurkan Bantuan – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Buton Tengah

Dinas Pertanian Buteng Segera Salurkan Bantuan

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Pertanian Buton Tengah (Buteng) akan segera menyalurkan bantuan peralatan bagi para petani yang membudidayakan padi, jagung dan kedelai (Pajale). Bantuan yang akan diberikan tersebut berasal dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN). Kadis Pertanian Buteng, Makmur Sangkalibu mengatakan, bantuan yang akan disalurkan adalah 20 unit hand traktor dan delapan unit mesin air.

Bantuan tersebut akan diberikan pada kelompok tani yang sudah mengusul untuk pengembangan Pajale di Buteng.
“Saat ini kami sementara mencari waktu tepat untuk penyaluran bantuan ini. Pasalnya, akan diserahkan secara langsung oleh Pak Bupati (H. Samahuddin). Rencananya akan diserahkan bersamaan dengan penanaman cetak sawah baru seluas 50 hektare,” ungkapnya, rabu (15/11).

Pemerintah pusat memberikan bantuan tersebut dengan harapan dapat mendorong upaya khusus tanaman pangan. Apalagi program tersebut sudah dicanangkan untuk mewujudkan harapan swasembada pangan. “Kami berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan untuk kemajuan pangan daerah,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, pihaknya telah memastikan jika mereka yang akan menerima bantuan betul-betul tepat sasaran. Olehnya itu, usulan dari kelompok tani pihaknya juga meninjau kondisi lapangan. “Kita akan mengatur agar semua bantuan tersalur sesuai yang diharapkan. Utamanya, jumlah yang diberikan untuk budi daya padi, jagung maupun kedelai,” tutupnya. (c/myu)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top