Truk Tabrak Kios, Avansa Masuk Jurang di Muna – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Truk Tabrak Kios, Avansa Masuk Jurang di Muna

Truk menyeruduk kios milik warga di Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Batalaiworu. Foto : MUH. ERY / KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Jalan poros Motowe sepi, Senin (13/11) malam sekira pukul 23.00 wita. Sebuah truk fuso merk Hino bernopol DT 9676 CE keluar jalur dan menyeruduk kios berkonstruksi kayu milik Nurhaena (58) di jalan Gatot Subroto Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Batalaiworu, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra). Tiang penyangga patah dan merubuhkan kios kayu.

Arus lalu lintas malam itu tak padat tapi entah mengapa truk yang diduga dikemudikan oknum aparat berinisial IS itu keluar dari badan jalan, terperosok dan menyeruduk kios milik warga. Jalur itu sentral lalu lalang truk pengangkut timbunan proyek pembangunan perluasan Kota Raha.
Saat ditemui Selasa (14/11) kemarin, Nurhaena masih trauma. Wajah terlihat memucat saat ditanya kronologi kejadian yang nyaris merenggut nyawanya. Rumah yang berfungsi kios rubuh.

Nurhaena mengaku tak tahu menahu dari mana arah truk itu. Malam itu, ia bersama menantu dan cucunya berada dalam kios berukuran 4×4 meter. Ada yang menonton, ada pula yang tertidur pulas. “Saya kaget dengar suara mobil keras menabrak kiosku. Seluruh isi kios, pecah dan berjatuhan. Kami ada 7 orang termasuk anak bayi. Hanya saya dan menantu luka memar akibat ditimpa kulkas dan lemari,” ujar Nurhaena saat ditemui kemarin.

Malam itu, saat dirinya serta anggota keluarganya dievakuasi, sempat ia melihat kemenakannya mengeluarkan darah ditubuhnya. Disangka terimpa reruntuhan barang. Ternyata, sang kemenaka terlibat adu jotos dengan oknum aparat tersebut. “Saya peluk itu pak IS sambil berkata saya yang korban, kenapa kalian yang baku pukul. Usai itu, semua menghilang,” katanya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Muna, AKP Yonathan menyebut, kecelakaan yang menabrak kios milik warga merupakan kecelakaan tunggal. Berdasarkan hasil investigasi dilapangan, mobil jenis Hino itu bergerak dari arah utara menuju selatan. Namun, hilang kendali dan pengemudi menabrak kios warga. “Kita sudah amankan barang bukti. Tersangka dalam keadaan lidik,” ujar AKP Yonathan sembari menyampaikan pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan POM.


Sebelumnya, Senin sore sekira pukul 16.15 wita mini bus jenis Avanza dengan DT 1323 IA ini masuk jurang di puncak Wakila Desa Kondongia Kecamatan Lohia. Berdasarkan informasi, saat mobil hendak menapak jalan tanjakan, tiba-tiba mesin mati dan mundur. Teriakan pengendara lain membuat konsentrasi sopir buyar. Panik, sopir banting kemudi dan mobil masuk jurang. “Mobil itu, bermuatan 12 orang. Termasuk 2 bayi berumur 7 bulan. Tidak ada korban jiwa. Hanya luka ringan, ” kata Ongki masyarakat setempat. (ery/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top