Sudah Disurati, DPRD Konawe Belum juga Kembalikan 13 Kendaraan Dinas – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Konawe

Sudah Disurati, DPRD Konawe Belum juga Kembalikan 13 Kendaraan Dinas

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — 13 unit mobil dinas (Mobdis) yang selama ini dipinjamkan pada anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe akan ditarik oleh pihak Bagian Umum Sekretariat Kabupaten (Setkab). Surat permintaan pengembalian telah dilayangkan sejak akhir Oktober lalu. Sayangnya, para wakil rakyat itu belum juga peka dan mengembalikan dengan penuh kesadaran. Kabag Umum Setkab Konawe, Sitiana menjelaskan, Mobdis anggota DPRD akan dikembalikan ke pemerintah daerah karena adanya regulasi baru. Itu karena para legislator menerima tunjangan yang diatur dalam peraturan pemerintah (PP) nomor 18 tahun 2017. Status pinjam pakai Mobdis itu akan dicabut dan anggota dewan wajib mengembalikan.

“Ya, harus segera dikembalikan, dan kalau tidak, nanti bisa jadi temuan. Sebab sudah ada tunjangan operasional dan juga tunjangan pinjam pakai. Nantinya justru dapat tunjangan ganda. Nah, kita tidak mau masalah ini menjadi besar ke depannya,” katanya mengingatkan. Sejak mereka menyurat ke kantor DPRD Konawe, hingga kini baru dua anggota dewan yang melakukan pengembalian mobil, yakni Musaruddin dari PKS dan Deny Zainal Ahuddin (PAN).

“Total Mobdis yang dipinjamkan ada 15 unit, tapi baru dua orang yang kembalikan, jadi masih ada 13 unit lagi. Tapi, ada yang belum mengembalikan karena katanya belum menerima tunjangan sebagaimana yang diatur dalam PP 18. Padahal seharusnya sudah diterima dan sudah dilakukan pengembalian. Sebab tunjangan itu diberikan terhitung Oktober lalu,” beber Sitiana. Karena masih banyak yang belum melakukan pengembalian, pihaknya berencana melayangkan surat kedua. “Semoga saja teman-teman di DPRD bisa memaklumi, karena ini harus kita pertanggungjawabkan,” tandasnya. (b/hel)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top