Proyek Rumah PNS di Muna Tunggu Sertifikat Tanah – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Muna

Proyek Rumah PNS di Muna Tunggu Sertifikat Tanah

Rusman Emba

KENDARIPOS.CO.ID — Program pembangunan 2.000 unit rumah pegawai negeri sipil (PNS) yang dicanangkan Bupati Muna, LM Rusman Emba belum juga dapat dimulai. Sampai kini, proses administrasi dan segala persyaratan masih dipersiapkan. Pemerintah masih menunggu pengurusan sertifikat tanah terkait lahan yang akan digunakan nanti agar ke depan tak menemui masalah.

Sebenarnya, segala kebutuhan pembangunan rumah pegawai, telah siap. Pihak rekanan tinggal melakukan aksi saja. Apalagi izin prinsip telah terpenuhi. Hanya, pemerintah tak mau terburu-buru karena sertifikat tanah yang masih dalam proses penyelesaian. “Tinggal aksi saja. Administrasi sudah diatur semuanya. Peletakan batu pertama juga sudah dilakukan sebelumnya. Hanya sertifikat tanah masih dibuat, ” kata Bupati Muna, LM Rusman Emba saat ditemui, Selasa (14/11).

Persoalan kepastian dimulainya pekerjaan pembangunan rumah tipe 36 tersebut tak menunggu hingga tahun 2018 mendatang. Nota kesepahaman juga telah disepakati bersama pihak stakeholder. Makanya, pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) Muna terus bekerja menuntaskan sertifikat tanah itu. Pembangunan rumah bersubsidi di Motewe itu memang diproyeksi untuk membuka peluang bagi pegawai yang belum memiliki hunian.

Makanya kebijakan ini dilakukan, agar memberikan kesejahteraan bagi aparatur di Muna. “Luas tanahnya 10×15 meter. Lahan juga sudah tidak menemui kendala. Apalagi, itu milik pemerintah. Tinggal tunggu sertifikat saja,” timpal Kepala Bappeda Muna, La Mahi. Untuk diketahui, pembangunan rumah PNS diproyeksi 3.000 unit. Rinciannya, 2.000 unit dikerjakan pihak rekanan, sementara 1.000 unit lainnya difasilitasi oleh BPJS. Luas lahan yang digunakan mencapai 60 ribu hektare. (b/ery)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top