Kantor Imigrasi Kendari Terapkan Aplikasi Antrian Paspor – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Kantor Imigrasi Kendari Terapkan Aplikasi Antrian Paspor

Adhar MH

KENDARIPOS.CO.ID — Masyarakat yang akan mengurus paspor di Kantor Imigrasi Kelas I Kendari, kini tak perlu lagi berdesak-desakkan berebut nomor antrian. Mulai 17 November nanti, Kantor Imigrasi akan menerapkan aplikasi Antrian Paspor di smartphone. Dengan aplikasi tersebut para pemohon paspor dapat menentukan waktu untuk datang mengurus paspor di kantor Imigrasi.

Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas I Kendari, Adhar MH mengatakan aplikasi Antrian Paspor akan sangat membantu masyarakat dalam pengurusan paspor. Selama ini pemohon harus datang lebih pagi, agar mendapatkan nomor antrian lebih awal. “Jadi dengan aplikasi ini masyarakat bisa langsung mendapatkan nomor antrian, tidak perlu datang lagi di Kantor Imigrasi. Dan nanti pada saat gilirannya, mereka bisa datang ke Imigrasi. Jadi aplikasi ini lebih mengefesienkan waktu daripada mereka duduk seharian sambil menunggu nomor antrian,” ujar Adhar saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (14/11).

Adhar menjelaskan dalam aplikasi itu terdapat dua pilihan waktu. Pagi pukul 08.00 hingga pukul 12.00 wita. Siang mulai pukul 01.00 hingga jam pelayanan selesai. “Setiap hari kami siapkan kuota 70 pemohon, yang disesuaikan dengan alat pendukung yang kami miliki. Kedepan kuota tersebut akan bertambah. Pastinya dengan penambahan alat penunjang salah satunya foto booth, karena melihat pemohon paspor yang terus saja bertambah,” ungkap Adhar.

Menurut Adhar, penerapan aplikasi itu serentak di 26 kantor Imigrasi seluruh Indonesia. Di kantor Imigrasi Kendari akan diluncurkan Jumat (17/11) nanti. Untuk implementasinya, akan ada tim yang menuntun masyarakat yang mengurus paspor. “Setiap akun atau email yang terdaftar di aplikasi dapat mendaftarkan maksimal lima orang,” paparnya.

Dengan adanya aplikasi itu, Adhar berharap keluhan masyarakat tentang kepengurusan paspor dapat terjawab. Karena hadirnya aplikasi itu dari aspirasi masyarakat tentang pelayanan paspor dan langsung direspons Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) melalui Direktorat Jendral (Dirjen) Imigrasi. “Harapan kami semua masyarakat dapat terlayani baik dan nyaman karena aplikasi ini memudahkan pengurusan paspor,” tutup Adhar. (kmr/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top