Berkas Pembunuh Ketua Ketua DPRD Kolut Tuntas, Pekan Ini Diserahkan ke Jaksa – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Berkas Pembunuh Ketua Ketua DPRD Kolut Tuntas, Pekan Ini Diserahkan ke Jaksa

Rujab Ketua DPRD Kolut dijaga aparat. Dok/Kendari Pos.

KENDARIPOS.CO.ID — Berkas penyidikan pembunuh Ketua DPRD Kolaka Utara (Kolut), Musakkir Sarira tuntas digarap penyidik Satreskrim Pores Kolut. Penyidik sudah memeriksa sejumlah saksi dan merampungkannya di dalam berkas berita acara pemeriksaan (BAP). Dalam waktu dekat berkas sang pembunuh Andi Erni Astuti yang juga istri mendiang Musakkir Sarira akan diserahkan ke jaksa Kejari Kolut.

Tuntasnya berkas penyidikan tersangka Andi Erni Astuti dibenarkan Wakapolres Kolut, Kompol Robert Silas Boroh. Saat ini proses perampungan berkas sudah dinyatakan finish setelah pihak Kejaksaan Negeri dan penyidik berkoordinasi. Meski sebelumnya terdapat kekurangan lalu jaksa memberi petunjuk dan dilengkapi penyidik. Pekan ini, penyidik akan melimpahkan berkas Andi Erni Astuti. “Sudah beres semuanya. Berkas akan segera tahap I ke jaksa peneliti,” ujar Kompol Robert saat ditemui di sela-sela HUT Brimob di Mako Brimob Polda Sultra, Selasa (14/11).

Dia berharap berkas tersebut segera dinyatakan lengkap (P21) oleh jaksa. Menurut Kompol Robert, saat ini penyidik terus berkoordinasi dengan jaksa. Soal motif, tidak ada yang berubah. “Sudah sesuai dengan hasil rekonstruksi,” kata Kompol Robert. Sebelumnya, BAP tersangka Andi Erni Astuti dilengkapi dengan rekonstruksi pembunuhan yang digelar di rumah jabatan Ketua DPRD Kolaka Utara, Rabu (25/10). Dari rekonstruksi yang digelar tertutup, terdapat 20 lebih adegan yang diperagakan tersangka Andi Erni Astuti. Ada empat lokasi di dalam rumah yang dimasukkan dalam berkas reka ulang pembunuhan Ketua DPRD Kolaka Utara, Musakkir Sarira yakni kamar tidur, ruang tengah, meja makan, dan dapur.

Sebelumnya, Andi Erni Astuti, istri Ketua DPRD Kolaka Utara Musakkir Sarira ditetapkan tersangka setelah menikam suaminya sendiri dengan sebilah pisau pada Selasa (17/10). Tikaman yang cukup dalam hingga 4 centimeter dan lebar 1,9 centimeter itu menembus organ hati Musakkir Sarira hingga tewas. (ade/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top