Peserta Fam Trip Kagumi Keelokan Alam Wakatobi – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Peserta Fam Trip Kagumi Keelokan Alam Wakatobi

Sesmenko Maritim Laksda TNI (Purn) Agus Purwoto (kedua dari kiri), Bupati Wakatobi Arhawi (kedua dari kanan), Ketua DPRD Wakatobi Muh Ali (kanan) dan Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Shaleh saat menghadiri pembukaan Wakatobi Wave, akhir pekan lalu. Sama halnya wisatawan, mereka juga mengagumi keindahan alam Wakatobi. Foto: LM Syuhada/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Business gathering (galang investasi) yang merupakan rangkaian kegiatan Wakatobi Wonderful Festival and Expo (Wakatobi Wave) sukses digelar. Usai melakukan perjalanan diempat pulau besar Wakatobi sekaligus, para peserta fam trip (kunjungan wisata,red) mengikuti pertemuan bersama pemerintah kabupaten (Pemkab) Wakatobi di pelataran Sombu Dive, Minggu malam (12/11). Acara yang dihadiri Bupati Wakatobi, H Arhawi ini dirangkaikan dengan makan malam seluruh peserta. Baik itu peserta dari berbagai pelosok di Indonesia maupun dari luar negeri. Fam trip media dan tour operator dilaksanakan sejak 5-13 November.

Bupati Wakatobi, H Arhawi mengucapkan rasa terima kasih untuk apresiasi dan partisipasi seluruh pihak, baik panitia maupun peserta dalam mensukseskan rangkaian kegiatan Wakatobi Wave. “Rasa bangga dan terima kasih kepada semua pihak khususnya Swisscontack. Kegiatan yang terlaksana pada malam ini, sangat berarti bagi kami. Sebab, saran dari berbagai pihak untuk memajukan pariwisata daerah ini sangat penting,” ungkap Arhawi.

Terkait saran dan masukan dari para peserta yang telah berkesempatan mengelilingi empat pulau di Wakatobi sangat berarti baginya. “Pemkab Wakatobi selalu berupaya dan berusaha menampilkan yang terbaik. Baik itu dalam segi infrastruktur, kapasitas SDM maupun ketersediaan listrik. Semia masih terus kami tingkatkan dan benahi,” jelasnya.

Pengalaman para peserta fam trip pun diutarakan langsung dalam kegiatan tersebut. Salah satunya peserta yang berasal dari Belanda. “Ini pertama kalinya saya ke Wakatobi dan pulau ini sangat indah. Tidak hanya melihat dari gambar dan televisi tapi sudah bisa melihat Wakatobi secara langsung. Saya sangat menyukai Wakatobi,” ungkap Mr. Her turis asal Belanda.

Sementara itu, peserta lainnya, Putri yang merupakan perwakilan dari salah satu media nasional mengungkapkan kekagumannya terhadap keindahan dan keragaman masyarakat Wakatobi. “Saya baru ke Wakatobi untuk pertama kalinya dan saya senang di sini. Beruntungnya saya, mungkin teman saya yang datang di sini hanya satu dua pulau yang bisa disambangi. Tapi saya empat sekaligus,” terangnya.

Putri menyebut masyarakat Wakatobi sangat ramah. Katanya hampir tidak ada yang tidak menyapanya ketika ia berkunjung ke sejumlah lokasi. “Ini hal yang perlu dijaga dan ditingkatkan. Masukan untuk Pemkab Wakatobi, pariwisata bukan hanya faktor alam dan keindahannya tapi faktor infrastrukturnya, fasilitas dan listrik harus diperhatikan dan ditingkatkan. Tapi tidak apa-apa karena kami terhibur dengan keramahan masyarakatnya,” imbuhnya. (thy)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top