La Bakry Mulai Evaluasi Kinerja SKPD Buton – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Buton

La Bakry Mulai Evaluasi Kinerja SKPD Buton

La Bakry

KENDARIPOS.CO.ID — Semua pejabat dan staf pada satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup pemerintah kabupaten (Pemkab) Buton harus mengoptimalkan kinerjanya. Jika tidak, siap-siap menerima teguran. Plt. Bupati Buton, La Bakry mengaku sedang melakukan pemantauan terhadap perkembangan capaian kinerja birokrasinya. Evaluasi akan dilakukan dalam waktu dekat.

Tandem Bupati, Umar Samiun tersebut mengatakan, evaluasi dilakukan untuk mengetahui sejauh mana target sudah dicapai. Terutama yang telah dirumuskan dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD). Evaluasi juga menitikberatkan pada efektifitas penggunaan anggaran serta capaian dari realisasi program berjalan.

“Pada dasarnya saya terus memantau kinerja mereka. Saya sudah punya beberapa catatan, dan jika diperlukan, evaluasi akan dilakukan,” jelasnya, senin (13/11). Ia menekankan, birokrasi harus bekerja dengan target yang jelas. Pola lama dengan ritme kerja monoton tanpa inovasi harus ditinggalkan. Saatnya bekerja dengan perencanaan yang matang serta punya visi terukur.

“Semua SKPD harus bekerja dengan menjunjung tinggi nilai disiplin serta komitmen mengejar target bersama. Jangan tidak peduli dengan program,” tegasnya. Hasil evaluasi kata dia, akan disampaikan pada Bupati Buton nonaktif, Umar Samiun, untuk ditindaklanjuti. Hanya saja, dirinya belum bisa membeberkan seperti apa konsekuensi pada kinerja SKPD yang tidak sesuai harapan. “Itu akan kita serahkan ke bupati dulu,” tandasnya. (b/m1)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top