Kenaikan Gaji Honorer di Sultra Ditunda – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Kenaikan Gaji Honorer di Sultra Ditunda

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Ribuan pegawai yang masih berstatus sebagai honorer di lingkup Pemprov Sultra masih harus bersabar. Urusan kesejahteraan mereka belum bisa terakomodir dalam kerangka anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2018. Pemprov Sultra harus menunda rencana kenaikan pendapatan honorer tahun 2018 karena APBD Sultra belum mengalami peningkatan signifikan.

Hal itu dibenarkan Sekretaris Daerah Provinsi Sultra, Lukman Abunawas. “Jenderal” PNS Pemprov Sultra itu mengaku usulan kenaikan gaji honorer belum bisa dimasukkan mengingat keterbatasan anggaran untuk kegiatan 2018. “Kita belum masukkan, karena anggaran kita belum memungkinkan. Jadi kita minta honorer bersabar dulu,” ujar Lukman Abunawas, Senin (13/11).

Saat ini kata Lukman, gaji honorer bervariasi. Tergantung dari tugas dan fungsi masing-masing. Namun untuk jumlah standarnya rata-rata Rp 1 juta per bulan. Dana itu diakui Lukman Abunawas masih sangat minim jika dibandingkan dengan kebutuhan hidup yang terus meningkat. Namun, pihaknya tidak bisa berbuat banyak karena kondisi keuangan daerah belum memungkinkan. “Gaji honorer ini memang susah kalau mau hitung sesuai kebutuhan. Jadi harus sesuai dengan kemampuan daerah,” katanya.

Meski begitu, keputusan itu belum final. Pemprov Sultra masih akan tetap berkonsultasi dengan dewan, terkait pandangan mereka soal gaji honorer itu. Bila memungkinkan tentu akan dicari solusi terbaiknya. Karena itu, Lukman Abunawas berharap pegawai honorer tetap bekerja sambil menunggu hasil putusan APBD 2018 nanti. (ely/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top