HUT ke-72, Brimob Polda Sultra Tampil Lebih Profesional – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

HUT ke-72, Brimob Polda Sultra Tampil Lebih Profesional

Pasukan Brimob Polda Sultra saat menggelar latihan parade kekuatan dan pertunjukkan sistem pengamanan kota saat pemilihan kepala daerah (pilkada) di Mako Brimob, senin (13/11). Masyarakat bisa menyaksikan atraksi pasukan khusus Polri pada puncak HUT ke-72 Brimob hari ini, selasa (14/11). Foto: Humas Polda for Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Puncak perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-72 Brigade Mobil (Brimob) bakal digelar, hari ini, selasa (14/11). Di Kepolisian Daerah (Polda) Sultra, pasukan khusus ini sudah menyiapkan serangkaian kegiatan untuk menyemarakkan hari istimewa tersebut. Pasukan khusus Polri ini berkomitmen untuk tampil lebih profesional dalam menjalankan tugas negara.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Kasero Manggolo menegaskan, memasuki usia ke-72 tahun, Brimob harus terus menunjukan sikap profesional, modern dan terpercaya kepada masyarakat. Profesional dibutuhkan supaya satuan Brimob tetap jadi andalan utama saat dibutuhkan, sedangkan sinergitas dengan masyarakat juga sangat perlu untuk menjaga kepercayaan. “Saya harapkan Brimob dan masyarakat bisa terus bersinergi dalam menjaga keamanan,” katanya, senin (13/11).

Lebih jauh dia menjelaskan, tugas Brimob ke depan lebih berat. Sebab, di era keterbukaan seperti sekarang, potensi gangguan keamanan juga bakin tinggi. Makanya, diharapkan sinergi yang baik dengan masyarakat, supaya ketika ada hal mencurigakan bisa langsung disampaikan. Selain parade kekuatan dan pertunjukkan sistem pengamanan kota saat pemilihan kepala daerah (pilkada), puncak acara juga akan semakin semarak dengan kehadiran artis ibu kota.

Grafis: LD Kurniawan/Kendari Pos

Ada empat artis dangdut yang akan “menggoyang” puncak acara HUT Brimob. Mereka adalah Wika Salim, Sefti KDI, Sarah D’Academy 3 dan Lilis Darawangi si Bintang Pantura. Keempatnya dipastikan akan memeriahkan HUT Brimob malam ini setelah mengikuti acara syukuran. Kepastian hadirnya empat artis tersebut disampaikan Kombes Pol Kasero Manggolo. Kata dia, empat artis itu akan menghibur para undangan dan masyarakat pada malam puncak sekira pukul 20.00 Wita. Hiburan ini kata Kasero, sedianya tak hanya diperuntukan untuk personil Polri, namun seluruh masyarakat dapat pula ikut hadir untuk menonton bersama.

Empat artis ini, sudah tiba di Kendari. Rencananya, setelah acara syukuran digelar, mereka akan menghibur di Mako Brimob.”Semua sudah kami persiapkan. Acara ini terbuka untuk umum. Jadi masyarakat boleh ikut menyaksikan,” kata Kasero. Kasero mengaku, malam syukuran ini adalah bentuk sinergi Polri- TNI bersama masyarakat. Jadi, perayaan HUT ke-72 Brimob untuk semua kalangan. Dia mengaku upacara parade dan peragaan pengamanan sistem kota akan lebih dulu dilakukan pada pagi hari, sekira pukul 07.00-11.00 Wita.

Memang pasukan khusus Polri ini bakal mempertunjukkan sistem pengamanan kota dalam rangka mengantispasi potensi konflik ketika pemilihan kepala daerah (pilkada) nanti. Pasukan Brimob akan memperlihatkan langkah persuasif dan represif ketika terjadi chaos dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Hal itu diungkapkan Kombes Pol Kasero Manggolo. “Kami harap masyarakat menyaksikan pertunjukkan itu,” ujarnya.

Selain peragaan sistem pengamanan, puncak HUT Brimob di Sultra juga akan dirangkaian dengan beberapa kegiatan. Seperti parade kekuatan, devile dan syukuran. Bukan hanya itu, Brimob Sultra juga membagikan Alquran kepada sejumlah tuna netra. Kombes Pol Kasero mengharapkan, dalam HUT kali ini, Brimob diberikan kemudahan dalam menjalankan tugas sebagi ujung tombak pengamanan. Itu penting, karena dalam waktu dekat ini ada hajatan Pilgub Sultra yang harus dikawal.

“Sekali lagi, kami sangat butuh sinergi dengan masyarakat. Untuk menciptakan lingkungan dan daerah yang kondusif, butuh kerja sama semua pihak,” ungkapnya. Menyambut HUT ke-72, Brimob Polda Sultra sudah melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan. Diantaranya, napak tilas yang dilaksanakan di Kabupaten Bombana, Panca lomba yang diikuti TNI-Polri, fun bike, dan lainnya. (b/ade)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top