Dugaan Penambangan di Luar IUP, Direktur PT HEP Masih Mangkir – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Dugaan Penambangan di Luar IUP, Direktur PT HEP Masih Mangkir

KENDARIPOS.CO.ID — Penyidik Subdit IV Tipiter Ditreskrimsus Polda Sultra harus menjadwalkan ulang agenda pemeriksaan Direktur PT Hoffmen Energi Perkasa (HEP) Ricky Budiman sebagai tersangka. Pasalnya, surat panggilan pertama diabaikan sang direktur. Ricky Budiman mangkir dari panggilan penyidik dengan berdalih sedang sakit.

Penyidik akan mengajukan panggilan kedua kepada Ricky Budiman. Hal itu dibenarkan Kasubbid PID Humas Polda Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh. Menurutnya, penyidik akan merampungkan berkas penyidikan dalam kasus dugaan penambangan di luar Izin Usaha Pertambangan (IUP). Sayangnya, perampungan berkas itu sedikit terhambat karena masih menunggu keterangan tambahan tersangka Ricky Budiman.

Perampungan berkas harus diawali dengan pemeriksaan tersangka. Setelah itu, penyidik akan menerbitkan surat perintah dimulainya penyidikan (SPDP) ke kejaksaan. “Makanya, akan kami panggil lagi ini Ricky. Soalnya, beberapa waktu lalu katanya sakit, tapi sekarang belum muncul. Akan kami panggil lagi,” tegas Kompol Dolfi Kumaseh, senin (13/11).

Setelah pemeriksaan Ricky, nantinya penyidik akan mengirim berkas penyidikan ke Kejaksaan untuk diteliti. Soal barang bukti, penyidik telah memberikan pinjam pakai alat berat yang pernah disita. “Yang terpenting, kita periksa dulu Ricky sebagai tersangka,” ujar Kompol Dolfi Kumaseh.

PT.HEP merupakan perusahaan tambang batu yang beroperasi di Desa Wawatu Kecamatan Moramo, Konawe Selatan (Konsel). Kuat dugaan melakukan penambangan di luar IUP sekira dua hektare dari total luas IUP 19 hektare.

Pengiriman suplit yang diilakukan PT HEP selama ini, dianggap melanggar, karena belum adanya kelengkapan dokumen yakni surat keterangan verifikasi pengangkutan dan penjualan. (ade/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top