BPOM Sosialisasi Pengawasan Obat dan Makanan di Mubar – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Muna Barat

BPOM Sosialisasi Pengawasan Obat dan Makanan di Mubar

Anggota DPR RI asal Sultra, Hj. Tina Nur Alam saat memberikan sambutannya di Aula Pemkab Muna Barat, senin (13/11). Foto: Yafruddin Yaddi/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Pengawasan terhadap peredaran dan konsumsi pangan terus dilakukan pihak Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Sultra hingga ke daerah-daerah. Senin (13/11), Kepala BPOM Sultra, Adilah Pababbari berada di Muna Barat (Mubar) untuk menggelar sosialisasi obat-obatan dan makanan. “Pengawasan ini butuh kerja sama dengan seluruh instansi terkait. Semua punya peran. Masyarakat harus lakukan pengawasan terhadap produk yang akan dikonsumsi. Karena di Sultra banyak ditemukan kosmetik berbahaya. Jangan lihat harganya murah, tapi perhatikan apakah barang tersebut sudah terdaftar di BPOM atau belum,” imbaunya, Senin (13/11).

Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada mengapresiasi kehadiran pihak BPOM bersama Anggota DPR RI, Hj. Tina Nur Alam. “Semoga sosialisasi ini bermanfaat bagi kita semua,” katanya. Sementara itu, Hj. Tina Nur Alam juga mengungkapkan, ada lima langkah cerdas memilih kosmetik. Mulai dari mengecek kemasan, label, izin edar (BPOM), kegunaan dan cara penggunaan serta mengetahui masa kedaluwarsanya.

“Perhatikan penggunaan dan hati-hati mengonsumsi obat tradisional. Pesan ini harus disosialisasikan ke masyarakat,” jelasnya. Tina Nur Alam juga menyinggung penggunaan obat-obatan yang diperdagangkan melalui jaringan online. “Harapan kami, hal ini harus terus disosialisasikan ke masyarakat. Apakah lewat pengajian, majelis taklim atau pertemuan lainnya. Demikian pula melalui ibu-ibu PKK,” harapnya. (c/yaf)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top