Biaya Wisuda Buat Mahasiswa Akper di Muna Meradang – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Muna

Biaya Wisuda Buat Mahasiswa Akper di Muna Meradang

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 35 mahasiswa Akademi Keperawatan di Muna akan diwisuda. Acara yang berlangsung pada 25 November mendatang itu, menjadi momen wisuda pertama dalam kepemimpinan La Ondo di sekolah tinggi kesehatan tersebut. Hanya saja, beredar informasi mahasiswa dibuat meradang. Pasalnya, biaya wisuda yang dibebankan dinilai terlalu besar.

Tiap wisudawan dipatok biaya Rp 3,2 juta. Anggaran itu diporsikan untuk penyewaan gedung Galampa By Pass Raha, sebesar Rp 5 juta perhari. Sementara sewa sound sistem Rp 2 juta. Sementara Galampa memiliki alat tersebut. Ditambah lagi, honor anggota Kopertis Wilayah lX sebanyak dua orang. Dengan total rincian Rp 8 juta.

Namun Direktur Akper Muna, La Ondo membantah tudingan tersebut. Ia mengklaim itu fitnah. Sebab, rincian daftar anggaran pada secarik kertas itu, belum ada tanda tangan dirinya. “Sampai hari ini, saya belum mengeluarkan rinciannya. Kalau itu ada tanda tangan dari saya, berarti itu benar. Tapi kalau tidak ada, keliru. Itu fitnah, ” jawab La Ondo saat ditemui, Senin (13/11).

Menurutnya, hitungan normal wisuda akan dipatok Rp 2 juta per orang. Untuk mengetahui, item pembiayaan apa saja nanti, ia berjanji akan melibatkan 35 mahasiswanya yang diwisuda. “Nanti saya libatkan mahasiswa yang mau wisuda. Untuk mengetahui item mana yang dibutuhkan,” argumennya. (c/ery)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top