Alkes PMCC Butuh Rp 50 Miliar – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Alkes PMCC Butuh Rp 50 Miliar

Adriatma Dwi Putra

KENDARIPOS.CO.ID — Gedung Private Medical Care Centre (PMCC) RSUD Kota Kendari sudah diresmikan awal Oktober lalu. Pemkot Kendari kini fokus pada pengadaan fasilitas modern untuk menunjang pelayanan prima kepada masyarakat. Pemkot butuh anggaran sekira Rp 50 miliar untuk pengadaan alat kesehatan (Alkes) canggih. Salah satunya pengadaan Computerized Tomography (CT) Scanner.

Wali Kota Kendari, Adriatma Dwi Putra mengatakan pengadaan alkes PMCC akan direalisasikan tahun 2018. Pengadaan tersebut akan dilakukan secara bertahap, karena anggaran yang dibutuhkan sangat besar, Rp 50 miliar. “Fisik PMCC sudah dibangun begitu megah oleh wali kota sebelumnya dan kewajiban saya sebagai wali kota baru untuk melanjutkan itu. Dengan memberikan seluruh fasilitas pendukung. Khususnya alkes yang serba modern, seperti CT Scan, dan mesin Elektrokardiografi (EKG),” ujar Adriatma Dwi Putra kepada Kendari Pos usai menghadiri salah satu kegiatan, Senin (13/11).

Mantan anggota DPRD Provinsi Sultra itu masih memikirkan dan mencari pertimbangan untuk penganggaran pengadaan alkes PMCC RSUD Kota Kendari. Pekan depan akan berkonsultasi ke Kementerian Keuangan terkait langkah apa saja yang harus dilakukan dalam penganggaran alkes PMCC yang menjadi prioritas program Wali Kota Kendari, Adriatma Dwi Putra. “Kami masih mencari formulasi, apakah menggunakan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kota Kendari atau menggunakan Sistem Manajemen Investasi (SMI). Olehnya itu minggu depan kami akan ke Kemenkeu untuk konsultasi, sebelum pembahasan APBD 2018,” ungkap Sekum DPW PAN Sultra itu.

Sedangkan untuk tenaga medis yang akan mendukung operasional PMCC RSUD Kota Kendari, Adriatma menegaskan akan melakukan pembahasan khusus dengan mengundang seluruh stakeholder. “Kalau tenaga medisnya ada pembahasan khusus itu, yang jelas pelayanan PMCC akan menjadi prioritas kami,” tegas Adriatma Dwi Putra. (kmr/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top