2018, Kesejahteraan Guru Non PNS di Konkep Ditingkatkan – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Konawe Kepulauan

2018, Kesejahteraan Guru Non PNS di Konkep Ditingkatkan

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Tahun 2018 mendatang, Bupati Konawe Kepulauan (Konkep) H. Amrullah dan Wakilnya, Andi Muhammad Lutfi akan meningkatkan kesejahteraan guru tetap non pegawai negeri sipil (PNS). Pasalnya, tenaga pendidik honorer di Pulau Wawonii, hanya mendapat upah Rp 250 ribu tiap bulan dan pembayaran dilakukan per tiga bulan sekali. Informasi tersebut, sebetulnya sudah diperoleh Konkep-1, sejak awal memimpin di Pulau Wawonii.

Kini pemerintah kabupaten (Pemkab) Konkep berkomitmen untuk menyejahterakan guru-guru dengan menganggarkan insentif khusus bagi pengajar tetap non PNS hingga mencapai upah minimum provinsi (UMP). “2018 juga Pemkab akan memberikan bantuan melalui anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) untuk komunitas guru. Seperti kelompok musyawarah guru mata pelajaran dan kelompok kerja guru. Ini dilakukan untuk meningkatkan kreatifitas pendidik dalam proses pembelajaran secara maksimal. Serta ajang tukar pikiran sesama guru,” kata Asisten III Setkab Konkep, Abdul Fattah saat membacakan sambutan Bupati Konkep, H. Amrullah pada Konferensi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Konkep di Aula SMPN 1 Wawonii, Senin (13/11).

Selain itu kata Fattah, Pemkab juga akan melaksanakan pendidikan dan latihan penelitian tindakan kelas, angka kredit jabatan fungsional guru secara maksimal serta secara intens melakukan pemilihan guru, kepala sekolah, pengawas berprestasi dan berdedikasi. “Dengan terbentuknya PGRI Konkep, bisa meningkatkan kerja sama dalam menata program kerja yang dapat meningkatkan profesi dan kesejahteraan guru. Karena masih ada saja guru yang beralih profesi sebagai aparatur pemerintah. Ini sangat disayangkan, padahal kami sangat membutuhkan tenaga pendidik di Konkep,” pungkasnya. (c/san)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top