Ribuan Anggota Badan Adhoc Penyelenggara Pilkada Konawe Dilantik – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Politik

Ribuan Anggota Badan Adhoc Penyelenggara Pilkada Konawe Dilantik

Suasana pelantikan anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan panitia pemungutan suara (PPS) Konawe. Foto : HELSON MANDALA PUTERA/KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah melalui masa penjaringan, anggota badan adhoc penyelenggara pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak akhirnya dilantik. Pengambilan sumpah jabatan sebanyak 1102 yang terdiri dari 115 panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan 987 panitia pemungutan suara (PPS) Konawe dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe.

Ketua KPUD Konawe, Sarmadan mengingatkan anggota PPK dan PPS yang baru dilantik agar taat menjalankan tugas dan tanggungjawabnya. Sebagai penyelenggara, kesuksesan pelaksanaan pemilihan bupati (Pilbup) Konawe maupun Pilgub Sultra ditangan mereka. Untuk itulah, PPK dan PPS harus menjalankan sumpah dan janji yang telah diikrarkan.

“Ini merupakan tanggungjawab yang diberikan oleh negara. Makanya, sumpah janji dan pakta integritas yang telah diucapkan harus sungguh-sungguh dilaksanakan dengan baik,” tandasnya. Untuk bisa menyukseskan pesta demokrasi ini kata Sarmadan, PPK dan PPS harus bisa bersinergi dan bekerja sama dengan seluruh stakeholde. Tidak hanya dengan Panwas selaku pengawas namun juga pemerintah, kepolisian dan instansi terkait lainnya yang turut berpatisipasi pada pelaksanaan Pilbup dan Pilgub tahun 2018 mendatang.

“Pelaksanaan seleksi PPK dan PPS sudah sesuai ketentuan. Mulai seleksi tertulis hingga wawancara PPK, yang melahirkan 5 anggota PPK terpilih, dan juga seleksi wawancara untuk calon PPS yang telah melahirkan 3 anggota PPS di setiap desa dan kelurahan se-Kabupaten Konawe. Apalagi acuan KPU merujuk pada UU dan PKPU RI,” pungkasnya. Sekadar informasi, acara pelantikan PPK dan PPS Konawe tidak hanya dihadiri lima komisioner KPU Konawe. Komisioner KPU Sultra, Iwan Rompo dan Kapolres Konawe AKBP Muh Nur Akbar. Sementara mewakili Pemda Konawe, Sekda H Ridwan Lamaroa dan Kasi Intel Kejari Konawe, Ikhwan. (b/hel)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top