Rekomendasi Ali Mazi Belum Aman, Ridwan Bae dan AM Harus Dipertemukan – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Rekomendasi Ali Mazi Belum Aman, Ridwan Bae dan AM Harus Dipertemukan

KENDARIPOS.CO.ID — Ambisi Ali Mazi (AM) maju menggunakan pintu partai Golkar belum sepenuhnya aman. Kisruh penolakan kader DPD II Golkar se-Sultra terhadap Ali Mazi kian memanas dan berbuntut panjang. Sampai-sampai Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar harus turun tangan untuk menuntaskan kisruh ini. DPP telah mengagendakan rapat untuk mempertemukan Ketua DPD Golkar Sultra dengan Ali Mazi.

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Sulawesi DPP Golkar, Hamka Baco Kadi mengatakan kisruh penyerahan dukungan Golkar ke Ali Mazi menjadi catatan DPP. Penolakan kader Golkar di Sultra yang tidak sepakat atas putusan DPP akan dibahas kembali. Pertemuan ini akan digelar di kantor DPP Golkar. Rapat ini kata Hamka, akan dihadiri Ketua Umum DPP Golkar, Setya Novanto dan Sekjen Indrus Marham.

“Dalam waktu dekat, saya akan ke Jakarta untuk membicarakan dan mengagendakan pertemuan itu. Untuk mengklirkan masalah ini, Ketua DPD Golkar Sultra, Ridwan Bae dan Ali Mazi sebagai bacagub yang telah direkomendasikan DPP harus dipertemukan,” katanya usai memberikan SK Pengusungan Irawan Laliasa-Adi Jaya Putra akhir pekan lalu.

Plt DPD Golkar Sulsel ini berharap konflik ini tak boleh bekepanjangan dan harus segera diselesai. Ia mengaku memahami keinginan kader di Sultra. Sudah seharusnya, proses pengajuan harus sesuai mekanisme partai. Sebab bagaimana pun Ridwan Bae sebagai ketua juga adalah operator didaerahnya. “Apa putusan dan yang harus dilakukan, kita tunggu saja hasil pertemuan nanti,” tandasnya.

Namun demikian, ia tetap mengingatkan kader harus patuh dengan keputusan DPP Golkar termasuk kandidat yang akan diusung. Sebab keputusan tersebut telah melalui berbagai pertimbangan. “Tugas kita (kader), kedepan tetap mendukung calon yang diusung oleh DPP,” tegas. Sementara itu, Ketua DPD Golkar Sultra, Ridwan Bae mengatakan putusan DPP yang merekomendasi Ali Mazi sebagai Cagub telah melukai kader. Seharusnya, proses pengusulan calon harus melalui proses atau mekanisme parpol Golkar di daerah. ” Makanya, putusan tersebut ditolak sebab tak sesuai mekanisme. Sementara calon yang diinginkan kader berbeda,” ucap Ridwan kepada Kendari Pos. (b/wan)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top