Pesta Miras di Baubau, 15 Orang Terjaring Operasi Cipkon – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Pesta Miras di Baubau, 15 Orang Terjaring Operasi Cipkon

Para pemuda pelaku miras yang terjaring operasi Cipkon saat diamankan di Markas Polisi Resor (Mapolres) Baubau, Sabtu (11/11) malam lalu. Foto : AKHIRMAN / KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Satuan Samapta Bhayangkara (Sabhara) Polres Baubau yang sedang patroli dalam Operasi Cipta kondisi (Cipkon) mengamankan 15 orang yang berpesta miras. Sempat terjadi drama kejar-kejaran antara aparat dan beberapa pelaku miras. Khususnya di Lorong Taksi Lastarda. Pelaku miras langsung berhamburan melarikan diri saat tahu mereka dirazia. Namun mereka kalah gesit oleh polisi. Ditempat berbeda, pelaku miras lainnya tak berkutik saat diamankan personel Sabhara, Sabtu (11/11) malam lalu.

“Dari keseluruhan tempat razia, kami amankan 15 orang. Barang buktinya dua rak botol bir, sembilan botol minuman tradisional jenis arak dan konau serta satu jerigen arak,” ujar Kasat Sabhara Polres Baubau AKP Bahtiar saat di temui di Mapolres Baubau usai memimpin operasi. Giat Cipkon akan terus berjalan. Apalagi Kota Baubau sedang menghadapi pesta demokrasi pemilihan walikota (Pilwali). “Jadi bukan hanya malam minggu. Malam-malam lain pun akan kita lakukan Cipkon,” ucapnya.

Selain pelaku miras, razia Cipkon tersebut berhasil mengamankan dua sepeda motor berknalpot rakitan (knalpot racing,redr). “Seluruh pelaku yang kita amankan akan diberi tindakan sesuai hukum yang berlaku. Agar bisa membuat efek jera. Begitu pula dengan pemilik motor racing, kita sudah koordinasi Satlantas Baubau untuk diproses sesuai ketentuan hukum lalu lintas,” ungkap AKP Bahtiar.

Operasi yang dilaksanakan sekira empat jam itu dilakukan dengan merazia sejumlah tempat yang kerap menjadi lokasi miras. Dilanjutkan dengan turun kebeberapa ruas jalan umum sebagai sentral lalu lintas di kota benteng terluas di dunia itu dan melakukan pemeriksaan kendaraan. “Giat ini adalah sebagai upaya pencegahan terhadap hal-hal yang berpotensi sebagai pemicu ganguan Kamtibmas. Makanya, kita operasi Cipkon dengan menyusuri beberapa lokasi,” kata AKP Bahtiar. (ahi/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top